Waw, Mobil Listrik Ini Dirakit di Bekasi! Neta X

Waw, Mobil Listrik Ini Dirakit di Bekasi! Neta X

Neta X Mobil listrik China dirakit di Bekasi--

 

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.Id,  - Ternyata ada mobil listrik yang dirakit di Indonesia, tepatnya di bekasi. Mobil keluaran PT Neta Auto Indonesia bernama Neta X dirakit di pabrik Handal, bekasi, Jawa Barat. Kendaraan listrik tersebut menjadi produk kedua pabrikan yang dirakit secara lokal setelah Neta V-II.

Perakitan perdana Neta X di Bekasi ditandai dengan upacara simbolis line-off celebration yang diadakan di pabrik Handal, Jumat (13/9). Kegiatan tersebut diresmikan langsung Liu Lei selaku Vice President of Overseas Business Neta global dan Peter Zhang sebagai Managing Director Neta Indonesia.

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport 2024 SUV Tangguh Kombinasi Fitur Canggih dan Siap Bersaing Pasar Otomotif

BACA JUGA:Toyota Fortuner 4×4 GR-Sport Bengkulu, Review Spesifikasi Promo Harga Terbaru serta Kredit Murah?

 

"Ini merupakan momen penting bagi kami, karena kami dapat merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategi kami dalam mengembangkan lini produk kami untuk pasar mobil listrik di Indonesia dengan meresmikan produksi lokal NETA X secara CKD," ujar Liu Lei melalui keterangan resminya, dikutip Sabtu (14/9).

 

 

 

PT Neta Auto Indonesia (NAI) meluncurkan Neta X di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 di ICE BSD City, Tangerang. Mobil listrik tersebut menjadi produk ketiga pabrikan setelah V dan V-II yang dipasarkan di Indonesia. 

 

Menariknya, Indonesia menjadi negara pertama di luar China yang mendapat kesempatan merakit Neta X. Hal itu membuktikan, produsen yang bermarkas di Shanghai tersebut tak mau setengah-setengah di pasar kendaraan listrik Tanah Air.

Sumber: