Pameran Seni Digital Dinasti Han Pertama Tiongkok di Pameran Perdagangan Jasa Internasional Tiongkok 2024

Pameran Seni Digital Dinasti Han Pertama Tiongkok di Pameran Perdagangan Jasa Internasional Tiongkok 2024

Pameran Seni Digital Dinasti Han Pertama Tiongkok di Pameran Perdagangan Jasa Internasional Tiongkok 2024--

 

BEIJING, CHINA, Radarseluma.Disway.id,  - Pada tanggal 12 September, hari pertama Pameran Perdagangan Jasa Internasional CHINA 2024, Pameran seni digital budaya Dinasti Han pertama di negara itu, "Kemegahan Dinasti Han: Seribu Tahun dalam Satu Lukisan" (selanjutnya disebut sebagai "Pameran Budaya Han"), memulai debutnya di Metaverse Experience Center di Aula 3 Taman Shougang. Pameran ini menggunakan seni digital untuk menghidupkan budaya Han, menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung.

 

BACA JUGA: Kades Air Teras Seluma Tidak Dipecat, Dilaporkan Perzinahan

BACA JUGA: KPU Seluma Tetapkan DPT Seluma 155.213, Berkurang 1.541 Orang,

 

Pameran Budaya Han diselenggarakan oleh Pusat Konsultasi Informasi Relik Budaya Tiongkok dan Akademi Xianghui Universitas Fudan, serta diselenggarakan oleh Beijing Metaverse Culture Co., Ltd. dan Pusat Seni Digital Museum Relik Budaya Universitas Fudan. Desain pameran ini memenangkan empat penghargaan emas internasional di VEGA Digital Awards 2023, sebuah kompetisi bergengsi yang menetapkan standar baru untuk keunggulan dalam desain, produksi, dan distribusi media digital.

 

Saat memasuki ruang pameran, gulungan megah budaya Dinasti Han terbentang di hadapan pengunjung. Pameran ini dibagi menjadi lima bagian: "Prolog: Memasuki Mimpi," "Babak 1: Kemegahan Kekaisaran, Kehidupan Sehari-hari," "Babak 2: Peninggalan Mulia, Mahakarya Seni," "Babak 3: Mendaki Keabadian, Mimpi Han tentang Langit dan Bumi," dan "Zona Pengalaman Interaktif." Melalui teknologi metaverse yang inovatif dan tampilan interaktif multimoda, pameran ini menghidupkan budaya tradisional Tiongkok, memamerkan segala hal mulai dari pakaian dan kuliner hingga kaligrafi dan arsitektur, dan dari ukiran batu bata hingga ritual leluhur.

 

BACA JUGA: 1.854 Pelamar CPNS Seluma Tak Lulus Seleksi Administrasi

BACA JUGA: KPU BS Tetapkan Reskan Effendi TMS, Akan Gugat KPU

Di pameran tersebut, banyak pengunjung yang mengenakan pakaian tradisional Han (Hanfu) terlihat menyatu dengan karya seni digital, merasakan budaya Dinasti Han dari 2.000 tahun yang lalu. "Mengenakan Hanfu dan mengunjungi pameran Han terasa seperti melakukan perjalanan kembali ke masa Dinasti Han. Ini adalah pengalaman yang luar biasa," kata Lily Li, seorang influencer media sosial dengan jutaan pengikut. "Saya secara teratur mengenakan Hanfu dalam kehidupan sehari-hari, karena saya percaya itu bukan hanya ekspresi keindahan tetapi juga cara melestarikan budaya tradisional Tiongkok. Saya berharap upaya saya akan menginspirasi lebih banyak orang untuk jatuh cinta pada Hanfu dan budaya tradisional." Pameran tersebut akan dibuka untuk umum untuk jangka waktu yang lama.

 

Sumber: