Zymeworks Sajikan Data Praklinis, tentang Program Konjugat Antibodi-Obat di Konferensi EORTC-NCI-AACR

Zymeworks Sajikan Data Praklinis, tentang Program Konjugat Antibodi-Obat di Konferensi EORTC-NCI-AACR

Zymeworks Sajikan Data Praklinis, tentang Program Konjugat Antibodi-Obat di Konferensi EORTC-NCI-AACR--

Zymeworks adalah perusahaan bioteknologi tahap klinis global yang berkomitmen untuk penemuan, pengembangan, dan komersialisasi bioterapi multifungsi yang baru. Misi Zymeworks adalah untuk membuat perbedaan yang berarti dalam kehidupan orang-orang yang terkena dampak kanker yang sulit diobati dan penyakit lainnya. 

 

Platform terapi komplementer dan mesin pengembangan obat yang terintegrasi sepenuhnya milik Perusahaan memberikan fleksibilitas dan kompatibilitas untuk merekayasa dan mengembangkan kandidat terapi berbasis antibodi yang sangat berbeda secara tepat. Zymeworks merekayasa dan mengembangkan zanidatamab, antibodi bispesifik yang menargetkan HER2 menggunakan teknologi Azymetric™ milik Perusahaan. 

 

Zymeworks telah menandatangani perjanjian terpisah dengan BeiGene, Ltd. (BeiGene) dan Jazz Pharmaceuticals Ireland Limited (Jazz), yang memberikan masing-masing hak eksklusif untuk mengembangkan dan mengomersialkan zanidatamab di berbagai wilayah. Zanidatamab saat ini sedang dievaluasi dalam beberapa uji klinis global sebagai pengobatan terbaik di kelasnya yang potensial untuk pasien dengan kanker yang mengekspresikan HER2. 

 

Aplikasi Lisensi Biologis (BLA) ke Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) yang meminta persetujuan cepat untuk zanidatamab sebagai pengobatan untuk kanker saluran empedu (BTC) HER2-positif yang sebelumnya telah diobati, tidak dapat dioperasi, stadium lanjut, atau metastasis telah diterima dan diberikan Tinjauan Prioritas. BLA juga telah diterima untuk ditinjau oleh Pusat Evaluasi Obat (CDE) Badan Pengawas Produk Medis Nasional (NMPA) di Tiongkok. Jika disetujui, zanidatamab akan menjadi pengobatan pertama yang menargetkan HER2 yang secara khusus disetujui untuk BTC di AS dan Tiongkok.

 

 Zymeworks dengan cepat mengembangkan jalur pengembangan kandidat produk yang sepenuhnya dimiliki, memanfaatkan keahliannya dalam konjugat obat antibodi dan terapi antibodi multispesifik yang menargetkan jalur baru di area dengan kebutuhan medis yang belum terpenuhi secara signifikan. Studi Fase 1 untuk ZW171 dan ZW191 sekarang sedang aktif merekrut di lokasi di seluruh dunia. Selain jalur pengembangan Zymeworks, platform terapeutiknya telah dimanfaatkan lebih lanjut melalui kemitraan strategis dengan perusahaan biofarmasi global.

Sumber: