Leil Storage Luncurkan ICE: Mencairkan Biaya Energi, Mencairkan Batasan Kinerja

Leil Storage Luncurkan ICE: Mencairkan Biaya Energi, Mencairkan Batasan Kinerja

Leil Storage Luncurkan ICE: Mencairkan Biaya Energi, Mencairkan Batasan Kinerja--

 

TALLINN, Estonia, Radarseluma.Disway.Id, -- Leil Storage memperkenalkan fitur Infinite Cold Engine (ICE) untuk mengatasi inefisiensi energi yang signifikan dalam sistem penyimpanan tradisional. Sistem ini sering kali menyalakan banyak drive untuk memastikan redundansi data, yang menyebabkan pemborosan energi yang besar dan peningkatan biaya operasional.

 

BACA JUGA: Anggaran DD Tahap I Dan II di 182 Desa Seluma, Telah Tuntas Disalurkan

BACA JUGA:BRI Finance Dukung Komunitas Drifting “Semarang Sideways” di Indonesian Drift Series 2024

Teknologi MAID (Massive Array of Idle Disks) lama bertujuan untuk mengurangi penggunaan energi dengan mematikan drive yang tidak aktif. Namun, teknologi ini mengalami kendala karena kurangnya sistem berkas terdistribusi, yang membuatnya sulit untuk mematikan drive saat data memerlukan akses yang sering untuk redundansi.

Tidak seperti MAID, ICE memanfaatkan SaunaFS, sistem berkas terdistribusi yang tangguh, yang memungkinkannya untuk memusatkan akses data pada sekelompok kecil drive kapan saja. Pendekatan ini memungkinkan sebagian besar drive tetap mati daya untuk waktu yang lama, sehingga secara signifikan mengurangi penggunaan energi sambil mempertahankan kinerja yang tinggi.

 

Detail Teknis Utama:

 

- Instalasi: 8 server dengan masing-masing 60 atau 102 hard drive.

 

- Efisiensi Energi: ICE menggunakan fitur pin daya SATA 3 untuk mematikan drive yang tidak aktif sepenuhnya.

 

Sumber: