Diduga 2 Kambing Karyawan PTPN VII Seluma Dimangsa Harimau?

 Diduga 2  Kambing Karyawan PTPN VII  Seluma Dimangsa Harimau?

kambing yang diterkam--

 

Sementara itu, terkait kejadian tersebut Plt Kepala Seksi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah II Bengkulu, Zainal Asikin mengaku, jika pihaknya telah menerima laporan tersebut.

 

Pihaknya berencana akan meninjau ke lokasi kejadian terlebih dahulu. Bersama dengan anggota Polsek Sukaraja dan perangkat desa setempat. Untuk melihat kondisi hewan ternak kambing yang diduga diserang oleh binatang buas tersebut.

 

"Untuk laporan konflik satwa liar sudah kami terima. Rencana kami mau meninjau terlebih dahulu bersama anggota Polsek Sukaraja dan perangkat desa setempat," kata Zainal.

 

Sementara itu, berkaca dengan peristiwa sebelumnya. Serangan satwa liar yang kerap menyerang hewan ternak kambing milik warga merupakan ulah beruang madu.

 

Satwa liar beruang madu ini, hanya menerkam mangsanya di bagian leher dan setelah itu ditinggalkannya. Berbeda dengan sifat harimau Sumatera yang ketika memangsa. Jarang menyisakan daging mangsanya.

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner Selalu Menjadi SUV Handal yang Sangat Diminati di Pasar Otomotif Indonesia

BACA JUGA:Mobil Toyota Avanza Kendaraan Paling Laris Menjadi Pilihan Utama Masyarakat Indonesia

Peristiwa seperti ini sempat pernah terjadi juga di Desa Tanjung Kuaw, Kecamatan Lubuk Sandi. Yakni pada 16 Agustus 2020 yang lalu.

 

Sumber: