4 Ekor Sapi Dipersiapkan Ikuti Seleksi Sapi Kurban Presiden Di Tahun 2025

4 Ekor Sapi  Dipersiapkan Ikuti Seleksi Sapi Kurban Presiden Di Tahun 2025

Ngatijo peternak sapi asal Seluma (doc.radar Seluma)--

 

 

PADANG RAMBUN - 2 kali di beli Presiden Jokowi, peternak Sapi asal Padang Rambun Kecamatan Seluma Selatan, yang sering disapa Ngatijo (60) kembali menyiapkan Sapi kurban untuk Presiden Prabowo Subianto, sebanyak 4 ekor Sapi jenis Simental, saat ini berat Sapi tersebut sudah mencapai bobot 800 kg.

 

Dikatakannya, saat ini sapi tersebut sudah masuk dalam perawatan agar bobot saat Idul Adha tahun 2025 bisa mencapai satu ton lebih, dan sekarang ini sapi tersebut terus dilakukan pengecekan kesehatan secara rutin, Jumat (13/9).

 

" Untuk Idul Adha tahun 2025 kita sudah persiapkan jauh hari untuk kurban Presiden, kalau ada kurban Presiden di Bengkulu nanti kita sudah menyiapkan dijauh hari. Untuk bobot saat ini rata-rata sudah mencapai 800 kg" ungkap Ngatijo.

BACA JUGA:41 Daerah Akan Gelar Pilkada Ulang, Jika...Simak Ulasannya

BACA JUGA: DPRD Seluma Akui Tak Cukup Waktu Bahas APBD Perubahan

 

Selain itu memang kandang sapi milik Ngatijo ini sudah memiliki izin resmi, dan terus menyediakan sapi-sapi untuk kurban ataupun untuk rumah potong. Saat ini juga selain sapi besar dirinya juga menyiapkan sapi jenis Bali sebanyak 32 ekor yang sudah dalam perawatan.

 

" Sapi Bali juga ada, kini ada sebanyak 32 ekor sapi Bali jantan yang siap jual, kemarin kan usai Idul Adha kita langsung mengisi lagi kandang dengan sapi pilihan" jelasnya.

 

Sumber: