2,8 Triliun Uang Tunai Disiapkan BSI, Demi Suksesnya PON XXI Aceh-Sumut

2,8 Triliun Uang Tunai Disiapkan BSI, Demi Suksesnya PON XXI Aceh-Sumut

Pelayanan di Bank BSI--

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.id, – Untuk menyukseskan PON XXI Aceh Sumut, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyiapkan uang tunai sebesar Rp2,8 triliun. uang tunai ini sebagai antisipasi adanya lonjakan transaksi masyarakat, khususnya di Aceh, selama kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

 

BACA JUGA:Wow! Pertandingan Sengit Belanda vs Prancis Piala Eropa Hasil Imbang Skor 0-0 Luar Biasa

BACA JUGA:Kijang Innova Zenix Mobil Baru Produk Toyota, Harga Terbaru DP Rendah, Cicilan Relatif Simak!

 

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan memastikan ketersediaan uang tunai merupakan salah satu komitmen BSI dalam turut menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Hal ini tidak lepas dari posisi BSI yang melayani hampir segala sendi kehidupan masyarakat di Bumi Serambi Mekah.

 

“Uang tunai yang kami siapkan sebesar Rp2,8 triliun. BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia tentu ingin ambil bagian dalam usaha menyukseskan gelaran PON XXI. Aceh menjadi salah satu provinsi penyelenggaranya. Selain itu, ini juga salah satu komitmen BSI untuk menyukseskan Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Aceh,” kata Anton.

 

Anton menjelaskan besaran Rp2,8 triliun tersebut merupakan hasil proyeksi atas kebutuhan uang tunai ATM selama 30 hari (1-30 September 2024) di Regional Aceh yang diperkirakan mengalami peningkatan sekitar 15,6% dari realisasi Juli 2024.

 

Kegiatan PON XXI diperkirakan diikuti oleh 18.000 atlet, official dan panitia, dengan estimasi 4.242.000 pengunjung. Dalam rangka mendukung suksesnya PON XXI, BSI telah meningkatkan kapasitas layanan, salah satunya menambah jumlah ATM sebanyak 206 unit, dari 704 unit eksisting menjadi total 910 unit.

 

Sumber: