Berikut Total Anggaran Seragam Olahraga Gratis Di Seluma,..

Berikut Total Anggaran Seragam Olahraga Gratis Di Seluma,..

Kanto Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma--Eldo Fernando

 

 

SELUMA- Tahun Ajaran bari baru saja bergulir tahun 2024 ini. Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten SELUMA memastikan akan membagikan seragam sekolah pada seluruh siswa baru.

 

Hanya saja, saat ini dinas pendidikan masih mendata ukuran masing masing siswa. Sedikitnya 5000 orang akan mendapatkan seragam.

 

“Kita masih melakukan pendataan siswa dan ukuran untuk siswa SD 2931 orang dan siswa SMP kurang lebih 2500 orang,”sampai kepala dinas pendidikan Seluma Farzian SPd melalui Kasi Kurikulum Sigit.

 

Dijelaskan, seragam ini di peruntukan seluruh siswa baru 180 SD dan 48 SMP di kabupaten Seluma. Jika seluruh pelajar yang merupakan siswa baru akan mendapatkan seragam gratis ini. Hanya saja saat ini telah didata dan ukuran untuk pelajar SD dan SMP di Seluma. Di prediksi program seragam gratis ini akan rampung pada bulan Oktober mendatang.

 

“Program ini telah berjalan oleh rekanan yang masih tahap ukuran masing masing pelajar sekolah ini,”sampainya.

 

Pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma sudah mengalokasikan anggaran senilai Rp 900 juta untuk kegiatan ini. Ditambahkan Farzian, pengadaan seragam sekolah gratis tersebut merupakan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Seluma sesuai dengan janji Bupati pada tahun 2023 pada saat kunker dengan masyarakat.

 

Sumber: