Pesan Aplikasi Di WhatsApp Berkedok Aplikasi Masih Terjadi

Pesan Aplikasi Di WhatsApp Berkedok Aplikasi Masih Terjadi

Ilustrasi kasus penipuan melalui pesan--

 

 

SELUMA - Oktami Erlena warga Semidang Alas Maras mendapatkan pesan dari WhatsApp yang disinyalir adalah penipuan, pesan tersebut berkedok undangan digital berupa aplikasi, dikatakannya pesan tersebut dikirim oleh nomor yang tidak dikenal. Saat dikonfirmasi ia menyampaikan bahwa ia memang telah mengetahui beredarnya penipuan melalui aplikasi dari nomor tidak dikenal, ditakutkannya undangan tersebut memang benar dari sanak familinya oleh sebab itu ia memberitahukan kepada keluarga lainnya apakah ada saudara dalam waktu dekat akan mengadakan hajatan, Minggu (1/9).

 

Usut punya usut ada seorang keluarga yang mengetahui bahwa pesan tersebut adalah penipuan, apabila di klik akan mencuri data diponsel dan biasanya rentan saat ada aplikasi banking.

BACA JUGA:Simak! Klub Raksasa Terbesar di Dunia Mencapai 43,4 Persen Liga Spanyol dan Real Madrid

BACA JUGA:Ayooo.. Ciptakan Pemilu Seluma Damai Jangan Muda Terprovokasi.

" Untung saja ada keluarga yang mengetahui, hampir saya klik. Saya sebenarnya tau juga ada penipuan melalui pesan berupa aplikasi undangan. Namun takutnya undangan ini dari keluarga makanya saya beritahu dahulu keluarga lainnya" sampainya.

 

Dilanjutkannya lagi, pesan dari nomor dikenal seperti memang sudah pernah masuk, tapi sebelumnya berbentuk aplikasi tapi bukan undangan digital.

 

" Syukurnya saya tidak pernah klik pesan dari nomor tidak dikenal apalagi menawarkan hadiah atau lainnya, karena banyak berita beredar menulis bahwa itu adalah penipuan" ungkapnya. (ndo) 

Sumber: