Arsenal Ditahan Imbang Brighton di Stadion Emirates

 Arsenal Ditahan Imbang Brighton di Stadion Emirates

Arsenal ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Brighton and Hove Albion dalam laga pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu (31/8/2024), di Stadion Emirates, London--

 

Brighton tampil menyerang pada babak kedua ini karena tersengat gol ke gawang mereka. Saat pertandingan setelah jeda baru berjalan empat menit, Arsenal harus bermain keras untuk meredam serangan Brighton.

 

BACA JUGA:Mengejutkan Toyota Hadirkan Promo Besar-Basaran untuk Pembeli Mobil Fortuner Sport Terbaru!

BACA JUGA: Anies Baswedan Buka Peluang Dirikan Partai Politik, Untuk Pilpres 2009?

Akibatnya, Arsenal harus kehilangan gelandang Declan Rice pada menit ke-49 harus keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua. Dia mendapatkan kartu merah setelah dianggap berperilaku tidak sportif. Arsenal pun harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-49.

 

Brighton kemudian berhasil memaksimalkan keunggulan jumlah pemain. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-56 berkat aksi Joao Pedro. Setelah mendapat umpan dari Lewis Dunk, dia kemudian melepaskan tendangan kaki kiri dan berhasil menaklukkan kiper Arsenal David Raya.

 

Menit ke-70, bek Arsenal Jurrien Timber mendapat kartu kuning karena melanggar keras Jankuba Minteh. Minteh juga mendapat kartu kuning karena bertindak tidak sportif karena tidak terima dilanggar Timber.

 

Tak berapa lama Minteh ditarik keluar dan digantikan Georginio Rutter. Brighton juga menarik keluar Joel Veltman dan menggantikan dengan Pervis Estupinan.

 

Dua menit kemudian Arsenal melakukan pergantian. Gelandang Martin Odegaard ditarik dan digantikan penyerang sayap Gabriel Martinelli. Pada menit ke-80, Arsenal juga menarik Timber dan memasukkan Oleksandr Zinchenko. 

 

Sumber: