Desak Fore Coffee Wujudkan #CagefreeFOREveryone dengan Komitmen Bebas Sangkar

Desak Fore Coffee Wujudkan #CagefreeFOREveryone dengan Komitmen Bebas Sangkar

sebelas aktivis perlindungan hewan dari Animal Friends Jogja (AFJ) menggelar aksi--

BACA JUGA:Wow! Cristiano Ronaldo Mencetak Gol Spektakuler Saat Juventus Menundukkan Sampdoria Pada Lanjutan Serial A

Data menunjukkan bahwa ada sekitar 8,3 miliar ayam petelur di seluruh dunia, jumlahnya hampir sama dengan populasi manusia. Sebagian besar ayam ini hidup dalam kandang yang memberi mereka ruang kurang dari selembar kertas A4, yang tidak memungkinkan mereka melakukan perilaku alaminya. Menurut riset, keterbatasan ruang dan perilaku ini meningkatkan risiko dan kejadian penyakit metabolik seperti sindrom perdarahan hati berlemak. Mobilitas terbatas juga memengaruhi kualitas dan perkembangan tulang ayam petelur, menyebabkan kelemahan tulang secara keseluruhan dan osteoporosis. Ayam dengan tulang lemah mengalami tingkat cedera dan patah tulang yang lebih tinggi saat depopulasi dan penanganan. Ketidakmampuan melakukan perilaku bersarang selama bertelur di kandang tanpa kotak sarang dapat menyebabkan frustasi dan peningkatan stres.

 

 

Berdasarkan hasil survei, mayoritas konsumen dunia, termasuk di Asia, mengkhawatirkan kesejahteraan ayam petelur. Di 14 negara yang beragam secara budaya, geografis, dan politik, sebagian besar dari 4.292 peserta penelitian ini mengonsumsi telur dan menganggap penting bahwa ayam tidak menderita dalam proses produksinya. Mayoritas peserta lebih memilih membeli telur dari ayam yang tidak dipelihara dalam kandang baterai. 

 

 

Banyak perusahaan telah menerapkan sistem bebas sangkar dalam rantai pasok mereka. "Dalam enam bulan terakhir di tahun 2024, ada lima perusahaan yang telah mengumumkan komitmennya, yaitu Bali Buda, Subway Indonesia, Doughlab, Archipelago International dan Rella's Kitchen,” kata Elfha Shavira, Manajer Kampanye AFFA, saat ditemui pada aksi di Jakarta (29/08). “Permintaan konsumen untuk telur bebas sangkar semakin meningkat, seiring dengan keinginan perusahaan untuk menerapkan standar makanan yang etis,” lanjutnya.

 

BACA JUGA:Wow! Cristiano Ronaldo Mencetak Gol Spektakuler Saat Juventus Menundukkan Sampdoria Pada Lanjutan Serial A

BACA JUGA:Promo Terbaru Hingga 15 Peran Pembeli SUV Pajero Sport Harga OTR di Jakarta dan Bengkulu Simak!

Mengakhiri aksi di Yogyakarta, perwakilan AFJ bertemu dengan perwakilan Fore Coffee dan memberikan apron bertuliskan #CagefreeFOREveryone kepada pihak Fore sebagai simbol permintaan konsumen akan telur bebas sangkar. Pihak Fore menerima aspirasi dari aktivis perlindungan hewan dan konsumen yang meminta mereka untuk menerapkan kebijakan kesejahteraan hewan yang lebih tinggi, namun mereka menolak pemberian apron. 

 

 

Bergabunglah dengan konsumen Indonesia untuk mendapatkan produk yang mengutamakan kesejahteraan hewan dengan menandatangani petisi.

Sumber: