Paus Fransiskus Kunjungan ke Indonesia, Isunya Hanya Fokus Perdamaian dan Toleransi

Paus Fransiskus  Kunjungan ke Indonesia, Isunya Hanya Fokus Perdamaian dan Toleransi

Paus Fransiskus--

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.Id, - Bangsa Indonesia telah siap menyambut kedatangan  pemimpin Katolik tertinggi Paus Fransiskus dengan penuh sukacita. Kunjungan bersejarah ini menandai momen penting dalam hubungan antaragama di Tanah Air, di mana Paus Fransiskus akan fokus pada isu perdamaian dan toleransi beragama. 

 

Kunjungan Paus Fransiskus dapat semakin memperkuat moderasi beragama di Indonesia, yang selama ini dikenal sebagai negara dengan keberagaman agama yang tinggi namun tetap hidup dalam harmoni.

 

BACA JUGA:Isu Terbaru Gelandang Real Madrid Mbappe Pemain Termahal Akan Berlabuh Santiago Bernabue Musim Panas 2024

BACA JUGA:Mengejutkan Toyota Hadirkan Promo Besar-Basaran untuk Pembeli Mobil Fortuner Sport Terbaru!

 

Uskup Padang Sumatera Barat, MGR Vitus Rubianto Solichin mengatakan masyarakat Indonesia, terutama umat Katolik, menyambut kedatangan Paus dengan antusias. Banyak yang merasa bangga bahwa Indonesia dipilih sebagai salah satu tujuan kunjungan Paus dalam rangka mempererat hubungan lintas agama. 

 

 

“Kedatangan Paus Fransiskus adalah berkah bagi kita semua. Ini adalah pengakuan atas upaya kita menjaga kerukunan dan toleransi di tengah keberagaman,” kata Vitus Rubianto Solichin pada Jumat (30/8/2024).

 

Sementara itu, Direktur Utama Lafadz Nusantara Center, Deni Iskandar mengatakan peran serta pemerintah dan aparat keamanan dalam menjaga kondusivitas menjelang dan selama kunjungan Paus sangat diapresiasi. Persiapan matang telah dilakukan untuk memastikan bahwa kunjungan ini berlangsung dengan aman dan damai. 

Sumber: