Anies Baswedan Buka Peluang Dirikan Partai Politik, Untuk Pilpres 2009?

  Anies Baswedan Buka Peluang Dirikan Partai Politik, Untuk Pilpres 2009?

Anies Baswedan--

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.Id,  - Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan berbicara kemungkinan dirinya bersama teman-teman yang sepemahaman untuk mendirikan organisasi kemasyarakatan (ormas) atau partai politik (parpol). Hal ini disampaikan Anies setelah kalah bertarung pada Pilpres 2024 dan gagal maju Pilgub Jakarta 2024.

 

BACA JUGA:Pensiun dari Liverpool, Juergen Klopp Terlihat Nikmati Paralimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Wow! Cristiano Ronaldo Mencetak Gol Spektakuler Saat Juventus Menundukkan Sampdoria Pada Lanjutan Serial A

Menurut Anies, ormas atau partai politik bisa menjadi wadah mengumpulkan semua semangat perubahan di Indonesia.

 

"Apakah lalu akan buat partai politik baru? Begini, bila untuk mengumpulkan semua semangat perubahan yang sekarang makin hari makin terasa besar, dan itu menjadi sebuah kekuatan, diperlukan menjadi gerakan, maka membangun ormas atau membangun partai baru mungkin itu jalan yang akan kami tempuh," ujar Anies dalam video berjudul "Catatan Anies Pasca-Pilpres dan Pilkada 2024" yang diunggah di kanal YouTube Anies Baswedan, Jumat (30/8/2024).

 

Menurut Anies, gerakan perubahan perlu ditindaklanjuti dengan langkah-langkah konkret, seperti menampung dalam ormas atau partai politik baru. Dia menilai gerakan perubahan menginginkan Indonesia lebih setara, demokrasi sehat, dan politik yang lebih mengedepankan gagasan.

 

"Semoga tidak terlalu lama lagi kita bisa mewujudkan langkah-langkah konkret untuk bisa mewadahi gerakan yang sekarang ini makin hari makin membesar," tandas Anies.

 

Lebih lanjut, Anies mengakui banyak pihak yang mengusulkan dirinya masuk ke partai politik yang sudah ada. Namun, Anies tidak memilih opsi tersebut karena dia menilai partai yang ada saat ini sudah tersandera kekuasaan.  

Sumber: