Pengunjung Perpusda Seluma Didominasi Pelajar

Pengunjung Perpusda Seluma Didominasi Pelajar

Pembaca kunjungi perpusda--

 

 

SELUMA - Buku yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten SELUMA, saat ini setidak nya sudah ada 6000 judul, akan tetapi dikatakan oleh Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten SELUMA, Marhakidinata bahwa jumlah tersebut masih kurang.

 

Untuk buku yang jumlahnya masih minim yakni buku tentang pengetahuan umum serta tentang pendidikan.

 

" Untuk buku ada sekitar 6000 judul yang tersedia. Namun dengan jumlah tersebut masih minimnya buku tentang pengetahuan" sampainya.

BACA JUGA:Menpan RB Umumkan Hal Mengejutkan, Tenaga Honorer Kategori Ini Tidak Akan Diangkat PPPK

BACA JUGA:Toyota Fortuner Terbaru Dilengkapi dengan Dua Pilihan Mesin, Bensin dan Diesel, Mulai G VRZ dan SRZ GR Sport

Kurangnya buku tersebut ditinjau dari kebutuhan dan syarat akreditasi masih kurang persyaratan.

 

Dilanjutkannya, mengenai minat baca saat ini tengah melakukan survey, ya g dilakukan oleh perpusnas langsung dan saat ini masih dikerjakan. Memang sebelumnya terkait minat baca di Kabupaten Seluma sendiri sangatlah rendah. Sedangkan bagi pembaca yang ingin mencari pengetahuan untuk membaca di perpusda bisa datang langsung ke kantor di jam kerja, bahkan bukan hanya membaca, pembaca juga bisa meminjam buku dengan syarat foto kopi KTP atau kartu pelajar.

 

 

" Terkait minat baca, kini lagi ada survey yang menilai terkait minat baca. Untuk kunjungan ke perpusda paling banyak dari kalangan pelajar. Kami menghimbau kepada masyarakat apabila ingin dan membaca dan meminjam buku di perpusda sangat diperbolehkan. Buku tentang pertanian, keagamaan, dan hukum bisa dipinjam secara gratis" jelasnya lagi. (ndo)

 

Sumber: