Polisi Amankan Keributan Di Depan KPU Seluma, Ternyata!

Polisi Amankan Keributan Di Depan KPU Seluma, Ternyata!

Polisi amankan keributan di depan KPU seluma--

 

TAIS - Satuan kepolisian Polres Seluma ricuh dengan masyarakat di depan halaman Kantor KPU Kabupaten Seluma, Kamis (22/8).

Ternyata keributan yang terjadi bukan sungguhan, melainkan Simulasi Sispamkota pada pesta demokrasi Pilkada di 27 November 2024 mendatang.

 

Adapun kegiatan tersebut, yang mana dilaksanakan dengan berbagai rangkaian tahapan Pilkada, mulai dari pemilihan surat suara di TPS, pengamanan pemungutan suara di TPS, pengamanan kericuhan dan lainnya lagi.

 

Pihaknya pun, melaksanakan Simulasi ini menerjunkan sebanyak 300 anggota personel kepolisian Polres Seluma dan jajaran, dengan dihadiri Asisten 2, seluruh OPD, Forkopimda, perwakilan anggota PPK dan perwakilan anggota PPS.

 

Serta diharapkan, kegiatan Pemilu nantinya dapat berjalan dengan lancar, aman kondusif dan tidak adanya hal yang tak diinginkan apa lagi adanya kecurangan yang dilakukan saat pemilihan berlangsung.

 

"Iya, hari ini (Kamis Red) kita Polres Seluma dan jajaran melaksanakan kegiatan Simulasi Sispamkota untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berjalan dengan aman dan sesuai dengan yang diharapkan," ungkap Kabag Ops Polres Seluma, AKP Yudha Setiawan.

 

Ditambahkan AKP Yudha Setiawan, untuk itu mengingat dalam simulasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dan tidak memiliki kendala apa pun.

BACA JUGA:1.237 Personil Polisi Diturunkan Amankan Demo di MK dan Istana Hari Ini

Sumber: