Tes Kesehatan Cakada, KPU Seluma Hanya Berikan Rujukan

  Tes Kesehatan Cakada, KPU Seluma Hanya Berikan Rujukan

Kepala Dinkes Seluma Rudi Syawaludin--

 
PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma akan merekomendasikan Rumah sakit tempat tes kesehatan calon Kepala Daerah (Cakada) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Seluma. 
 
 
Informasinya sesuai dengan kemampuan dan ketersediaan alat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais maka Dinkes Seluma merekomendasikan rumah sakit M Yunus dan Bhayangkara di Kota Bengkulu. 
 
 
"Terkait dengan rumah sakit tempat tes kesehatan Cakada, kemarin itu KPU sudah koordinasi dengan kita dan juga sudah bersurat. Sesuai dengan kemampuan daerah maka kita rekomendasikan rumah sakit M Yunus dan Bhayangkara. Namun karena ini kaitannya dengan BPJS maka rujukannya dari Kabupaten Seluma," kata Rudi Syawaludin Kadis Kesehatan Seluma, kemarin (21/8).
 
 
Untuk teknis klaim BPJS dan hal lainnya menurut Rudi saat ini sedang dibahas lebih lanjut di rapat Rayon di Bandar Lampung. "Untuk lebih lanjut nanti akan dibahas dalam rakor yang rencananya besok (hari ini) akan dilaksanakan. Setelah rakor nanti mungkin kita bisa sampaikan hal-hal yang berkaitan dengan ini," jelasnya.
 
Disampaikan Rudi, yang akan mendapatkan klaim dari BPJS adalah rumah sakit yang melakukan pelayanan sedangkan untuk rumah sakit yang hanya mengeluarkan rujukan maka tidak mendapatkan klaim.
 
 
Seperti yang dikabarkan sebelumnya Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca mengharapkan agar tes kesehatan Cakada ini dapat dilaksanakan di RSUD Tais. Hal itu apabila memang memungkinkan dan apabila memang alatnya memadai. Dengan harapan sedikit banyak dapat membantu pendapatan rumah sakit itu sendiri.(adt)

Sumber: tes kesehatan cakada