Distan Seluma Kembali Usulkan 70 Unit Mesin Pompa Air

Distan Seluma Kembali Usulkan 70 Unit Mesin Pompa Air

Bantuan Pompa Air --

 

 

PEMATANG AUR - Distan Pertanian Kabupaten Seluma kembali usulkan sebanyak 70 unit mesin pompa air ke Kementrian Pertanian (Kementan).

 

Kepala Dinas Pertanian (Distan) Seluma Arian Sosial melalui Kabid Pertanian Djoko Valleyantoro membenarkan terkait pengusulan kembali mesin pompa air ke kementrian pertanian, hal ini dilakukan guna mengatasi kekeringan lahan sawah tadah hujan saat musim kemarau.

 

" Sebelumnya sebanyak 34 mesin pompa air sudah kita bagikan kepada kelompok tani untuk membantu pasokan air di sawah tadah hujan di Kabupaten Seluma. Saat ini kita kembali usulkan mesin pompa Air 70 unit ke kementan untuk optimalisasi pengairan sawah tadah hujan, " ujarnya.

 

Lanjutnya, pengusulan mesin pompa air ini juga sebagai solusi memasuki musim kemarau. Supaya para petani tetap bisa bercocok tanam meskipun nantinya terjadi kemarau yang membuat aliran air ke sawah menjadi terganggu.

 

"Kita berharap usulan ini dapat akomodir oleh Kementan, sehingga sawah dapat terairi dan para petani tetap bisa bercocok tanam saat musim kemarau, " lanjut Kabid Pertanian.

BACA JUGA:Danrem Pastikan Irigasi Perpompaan Berjalan Maksimal

BACA JUGA: 51 Sertifikat Jalan Seluma Sedang Proses Cetak, Rekomendasi KPK

Ditambahkannya, sementara menunggu usulan bantuan mesin pompa air, saat ini Dinas Pertanian bersama kodim Seluma menyiapkan mesin pompa air sebanyak 10 unit untuk brigade. Yakni disiagakan di Kodim 0425 Seluma.

Sumber: