Danrem Pastikan Irigasi Perpompaan Berjalan Maksimal

Danrem Pastikan Irigasi Perpompaan Berjalan Maksimal

Danrem cek Irpom Di Sukaraja--

 

 

radarseluma.disway.id, SUKARAJA - Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen memastikan program ketahanan pangan bisa berjalan maksimal termasuk bantuan irigasi perlombaan (Irpom). Secara langsung mendatangi desa Sari Mulyo Kecamatan Sukaraja.

 

“Melalui pemanfaatan irigasi dan perpompaan (Irpom) yang digencarkan Kementerian Pertanian, para petani diharapkan mampu meningkatkan produktivitas tanam dari satu kali menjadi tiga kali tanam dalam satu tahun,”tegas Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen.

 

Selain melaksanakan kunjungan kerja ini. Juga secara langsung berdiskusi secara langsung bahkan tanya jawab dengan kelompok tani , PPL dan perwakilan PLN tentang perkembangan Irpom yang dikerjakan dan kendala dilapangan serta Komandan korem melaksanakan pengecekan lahan Irigasi Perpompaan (Irpom) yang telah dikerjakan.

BACA JUGA:Silpa APBD Seluma 2023 Sebanyak Rp9 Miliar

BACA JUGA:Fortuner GR Sport SUV Tangguh Desain Gagah dan Fitur Sistem Canggih Bergerak Secara Otomatis

“Harapan kita adalah bisa secara langsung keluh kesah dari petani termasuk mensuport kalangan petani ini,”sampainya lagi.

 

Selain itu, Dannrem juga berharap seluruh lapisan stakeholder bisa saling bekerjasama mulai dari tentang kesiapan kelistrikan dari PLN ULP Tais. Buktinya dari hasil kunjungan kerja kelistrikan belum terpasang dan biayanya kelistrikan serta terakhir pembayaran oleh kelompok tani. Serta Untuk dirawat kalau listriknya sudah masuk.

 

“Kita juga mintak seluruh pihak bisa bekerjasama untuk upaya ketahanan pangan ini. Termasuk kelompok tani bisa menjaga dan merawat fasilitas yang telah terkadang,”sampainya singkat.(ndo) 

Sumber: