Tanah Longsor dan Pohon Tumbang di Desa Air Tenam Bengkulu Selatan, Tutupi Badan Jalan

Tanah Longsor dan Pohon Tumbang di Desa Air Tenam Bengkulu Selatan, Tutupi Badan Jalan

BPBD BS bersihkan jalan di Air Tenam --

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Hujan disertai angin kencang menyebabkan terjadi longsor dan pohon tumbang di Desa Air Tenam, kecamatan Ulu Manna, Kamis ( 8/8/2024) sekitar pukul 09.00 Wib. Yangana pohon tumbang patah akibat sudah tua di tepi jalan tidak kuat menahan tekanan angin.

 

BACA JUGA:Terkait Pemberhentian Sementara Jadi Kades, Ibran Lapor Ke Polda

BACA JUGA:Harga Kopi Turun, Kini Tinggal Rp 48 Ribu Per Kg

 

"BPBD Kabupaten Bengkulu Selatan telah menindaklanjuti laporan dari warga setempat bahwa telah terjadi Bencana Pohon Tumbang dan longsoran di Desa Air tenam, kecamatan Ulu Manna kabupaten Bengkulu Selatan.

Sekitar pukul 09.00 Wib, Kamis (8/8/2024) dalam hal ini TRC BPBD Bengkulu Selatan sudah berada di lokasi terjadinya Pohon Tumbang yang disertai longsoran sekaligus menindaklanjuti perintah dari Kalaksa BPBD Bengkulu Selatan, melakukan proses mengevakuasi di Desa Air Tenam dengan menggunakan Alat sinso, pisau, cangkul dan lainnya,"ujar Kabid Kedaururatan BPBD BS, Akisar,SE.

 

Selanjutnya, sekitar pukul 12.00 Wib. TRC BPBD telah berhasil mengevakuasi pohon tumbang beserta longsoran tanah yang terjadi di desa Air Tenam kecamatan ulu Manna. Sehingga laju kendaraan lancar dan terkendali.

 

"Kita imbau betul-betul agar warga yang memiliki kendaraan selalu waspada terhadap longsor dan pohon tumbang serta banjir. Sebab cuaca di Bengkulu Selatan mulai tidak menentu. Bila tidak waspada bisa-bisa jadi korban,"pungkas Akisar.

 

Ia menyadari pentingnya keselamatan sebelum jadi korban agar menunda perjalanan khusunya kendaraan melintas jalur Manna-Pagaralam.

Sumber: