1.055 Ekor Ternak Ayam Ulu Kub Program Ketahanan Pangan Desa Pasar Talo di Bagikan

1.055 Ekor Ternak Ayam Ulu Kub Program Ketahanan Pangan Desa Pasar Talo di Bagikan

Pembagian ternak ayam kepada masyarakat program ketahanan pangan--

 

 

 

radarseluma.disway.id - Sebnayak 211 Kepala Keluarga (KK) Warga Desa Pasar Talo Kecamatan Ilir Talo Terima bantuan ternak Ayam Ulu Kub dari program anggaran ketahan pangan yang di anggaran melalui Dana Desa Tahun 2024.

.Ujar Kepala Desa Pasar Talo Yusran dikonfirmasi kemarin (2/8) menyampaiakan pengadaan ternak ayam sebanyak 1.055 Ekor tahap 1 dibagikan secara grtis masing- masing menerima 5 Ekor ayam untuk di peliharaan penyerahan bantuan ternak ayam ini diserahkan secara langsung oleh pemerintah Desa Desa kepada yang bersangkutan sesuai dengan nama yang sudah ditetapkan. 

BACA JUGA:Asyik! Promo Spesial Bulan Agustus 2024 Toyota Luncurkan Mobil Kijang Innova Reborn dengan Harga Terjangkau

Dirinya berharap dengan adanya program ketangan pangan ini melalui anggaran DD dapat berkembang dan dapat di peliharaan dengan baik sehingga ternak ayam bisa menghasilkan untuk meningkatkan pendapatan di warga desa. Penyaluran bantuan ternak ayam ini baru tahap satu sedangkan tahap keduanya dalam waktu dekat ini akan kembali di bagikan kepada masyarakat desa.

Program ini salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan di desa melalui program distribusi ternak ayam. Bertujuan untuk memperkuat ketahanan pangan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Program ini diluncurkan dengan tujuan untuk membantu masyarakat desa dalam menghadapi tantangan terkait pangan dengan memberikan bantuan hewan ternak yang dapat digunakan sebagai sumber protein hewani. 

BACA JUGA:Asyik! Promo Spesial Bulan Agustus 2024 Toyota Luncurkan Mobil Kijang Innova Reborn dengan Harga Terjangkau

Diharapkan warga desa dapat memenuhi kebutuhan pangan mereka secara lebih mandiri serta meningkatkan pendapatan melalui penjualan hasil ternak.

Distribusi ternak ayam ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan ketahanan pangan di daerah pedesaan yang sering kali menghadapi kekurangan sumber daya dan akses pangan.

Sumber: ternak ayam ulu kub