Jika Israel Diserang, AS Tegaskan Akan Turun Membantu

Jika Israel Diserang, AS Tegaskan Akan Turun Membantu

Lloyd Austin--

 

 

Pernyataan Austin itu disampaikan untuk menjawab pertanyaan wartawan soal apakah AS akan kembali membela Israel seperti yang terjadi ketika Iran meluncurkan rentetan rudal pada April lalu.

 

 

Baru-baru ini, Tel Aviv terlibat ketegangan yang semakin meningkat dengan kelompok Hizbullah, yang didukung Iran di Lebanon, setelah serangan roket pada akhir pekan menewaskan 12 remaja dan anak-anak di area Dataran Tinggi Golan, wilayah Suriah yang diduduki Israel.

 

Otoritas Israel menuduh Hizbullah mendalangi serangan roket itu dan bersumpah akan membalasnya. Kelompok Hizbullah sendiri telah membantah pihaknya bertanggung jawab atas serangan mematikan tersebut.

 

"Kami tetap khawatir mengenai potensi eskalasi konflik ini menjadi pertempuran penuh. Dan saya tidak meyakini bahwa pertempuran tidak bisa dihindari," ucap Austin kepada wartawan.

 

BACA JUGA:Popcat (POPCAT) & Mog Coin (MOG) Sudah Listing di INDODAX

BACA JUGA:Harga Termurah Honda Brio Dibekali mesin 1199cc SOHC, 4 Silinder, Teknologi i-VTEC dan Drive by Wire

 

Komunitas internasional, dengan dipimpin AS dan Prancis, telah berupaya keras mengatasi situasi terkini di kawasan tersebut, dengan mendorong penyelesaian diplomatik antara Tel Aviv dan Hizbullah.

Sumber: