Kelola Sampah, DLHK Bengkulu Selatan akan Libatkan Sekolah

Kelola Sampah, DLHK Bengkulu Selatan akan Libatkan Sekolah

Pegawai Bidang Pengendalian Dampak Lingkungan (PEDAL) DLHK BS Melaksanakan Pembinaan dan Pendampingan Gerakan Peduli Lingkungan dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah Bengkulu Selatan--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) BENGKULU SELATAN terus berupaya memaksimalkan pengolahan dan penanggulangan sampah. Salah satunya adalah dengan melibatkan instansi pendidikan atau sekolah yang ada.

 

BACA JUGA: Dinkes BS Lakukan Penilaian Mandiri CPPOB IRTP, Wujudkan Makanan Olahan Sehat

BACA JUGA: Dinsos BS akan Adakan Ramah Tamah dan Renungan HUT RI ke-79

 

Kepala DLHK BS, Haroni SP menuturkan bahwa pihaknya akan mengajak pihak sekolah untuk mewujudkan bank sampah. Adapun bank sampah sendiri adalah suatu tempat yang digunakan untuk mengumpulkan sampah yang sudah dipilah. 

 

"Hasil dari pengumpulan sampah yang sudah dipilah oleh siswa akan diambil oleh pihak pengelola bank sampah. Tentunya hasil dari pengumpulan sendiri akan dinikmati oleh siswa itu sendiri,"ungkap Haroni.

 

Haroni menambahkan banyak manfaat dari bank sampah. Untuk membantu menangani pengolahan sampah di Indonesia, khususnya di daerah. Bukan, bank sampah hadir untuk menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang sehat, rapi, dan bersih.

 

"Survei lapangan dan menentukan sekolah-sekolah yang akan menjalankan program sampah sudah dilakukan. Namun belum menyampaikan secara rinci sekolah-sekolah mana saja yang akan memulai program bank sampah. Yang jelas di lihat ada beberapa sekolah yang sudah siap menjalankan program bank sampah. Tentunya sekolah-sekolah favorit yang ada di Bengkulu Selatan,"gumam Haroni.

 

Sumber: