Status CA Berubah Jadi TWK, Pantai Pasar Seluma Akan Dikelol

 Status CA Berubah Jadi TWK, Pantai Pasar Seluma Akan Dikelol

Pantai Pasar Seluma--

 

PASAR SELUMA, Radarseluma.Disway.Id,  - Pantai Pasar SELUMA yang berada di Desa Pasar SELUMA, Kecamatan SELUMA Selatan Kabupaten SELUMA Provinsi Bengkulu . Pada saat ini telah turun status dari status Cagar Alam (CA) menjadi status Taman Wisata Alam (TWK). Setelah resmi diturunkan status oleh Badan Penetapan Kawasan Hutan (BPKH) Wilayah XX Badar Lampung.

 

BACA JUGA:Hadiri Pelantikan Presiden Iran, Pemimpin Hamas Tewas

BACA JUGA:Ketua PT Sebut Hakim Jabatan Mulia, Jadi Tidak Lakukan Suap dan ke Cafe

Dengan telah turunnya status ini maka, Pantai Pasar Seluma pada saat ini telah dapat dikelola untuk menjadi objek wisata. Sehingga dapat menjadi salah satu sumber pendapatan daerah untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat yang berada di sekitar lokasi Pantai Pasar Seluma.

 


Pantai Pasar Seluma--

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Desa Pasar Seluma, Yus Sukardi saat dikonfirmasi mengatakan, jika dengan telah berubahnya status pantai Pasar Seluma ini. Maka, pihaknya akan segera berbuat untuk mengelola pantai Pasar Seluma menjadi salah satu objek wisata unggulan.

 

"Iya, alhamdulillah status pantai kita (Pantai Pasar Seluma) telah turun status menjadi TWA, bukan lagi Cagar Alam. Jadi ke depan, kami akan garap pantai ini untuk menjadi objek wisata andalan desa kami," sampainya.

 

BACA JUGA: Gaji 130 Petugas Kebersihan DLH Seluma, Akan Dirapel Tiga Bulan

Melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), pantai Pasar Seluma akan segera di kelola dan di lakukan penataan. Untuk menarik para wisatawan yang berkunjung dan datang ke lokasi Pantai Pasar Seluma. Sehingga, lokasi pantai Pasar Seluma nantinya dapat tertata dengan baik dan dapat menjadi salah satu wisata unggulan di Kabupaten Seluma.

Sumber: