FIFGROUP Hadirkan Program SeCanting 2024 untuk Tekan Prevalensi Stunting di Berbagai Kota

FIFGROUP Hadirkan Program SeCanting 2024  untuk Tekan Prevalensi Stunting di Berbagai Kota

Kerja sama atasi stunting--

 

Jakarta, Radarseluma.disway.id, - Dalam upaya mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) ke-2 dan ke-3, FIFGROUP, anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, kembali hadirkan program “SeCanting” atau Sehat Ceria Tanpa Stunting di tahun 2024.


Kerjasama atasi stunting.--

Program ini akan dilaksanakan di lima kota, yaitu Pandeglang, Maumere, Surabaya, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

BACA JUGA:103 Mahasiswa UMB Asal Seluma, Dipulangkan ke Seluma

BACA JUGA: 29 Perusahaan di Seluma Diinisiasi Pemda Untuk Ikut Pengentasan RTLH

 

Program ini juga merupakan bentuk dukungan FIFGROUP dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat dan komunitas melalui 3 Aspek Strategi Sustainability (keberlanjutan), khususnya pada Public Contribution Strategy yang masuk ke dalam pilar FIFGROUP Sehat.

Komitmen FIFGROUP dalam program ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak serta ibu hamil di Indonesia, dengan fokus pada penanganan stunting yang masih menjadi tantangan besar di Indonesia.

Target total pemberdayaan program ini adalah bagi 350 orang. Mereka terdiri dari 150 anak kurang gizi, 150 ibu hamil, dan 50 pasangan calon suami istri.

 

Menurut data dari Kementerian Kesehatan per Juni 2024, prevalensi stunting atau tengkes di Indonesia masih mencapai 21%, atau sekitar 2 juta balita. Meskipun angka ini telah menunjukkan perbaikan, target nasional untuk menurunkan prevalensi stunting hingga 14% pada akhir tahun 2024 masih membutuhkan kolaborasi dan dukungan berkelanjutan dari berbagai pihak. 

BACA JUGA:Mobil Toyota Kijang Innova G A/T Gasoline Spesifikasi 2024 Transmisi Otomatis Desain Gagah dan Canggih

BACA JUGA:Sosok Ikram Algiffari, Kiper Timnas U 19, Tanpa Kebobolan Di Pertandingan Puncak

Sumber: