Memasuki Kemarau, Pertanian Seluma Mulai Kekeringan!

Memasuki Kemarau, Pertanian Seluma Mulai Kekeringan!

Persawahan di seluma--

 

 

radarseluma.com, PEMATANG AUR - Memasuki musim kemarau, petani di Kabupaten Seluma kemungkinan akan mengalami kendala, karena takut berpengaruh besar pada hasil panen.

 

Dikatakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial bahwa salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Seluma yakni dengan membagikan 34 unit mesin pompa air, terbagi di Kabupaten Seluma untuk mengairi lahan Pertanian milik petani untuk persiapan kemarau.

 

" Salah satu langkah pemerintah kemarin sudah dibagikan mesin pompa air sebanyak 34 unit, alat pompa yang dibagikan itu salah satu upaya Pemerintah untuk mengantisipasi musim kemarau" sampainya, Selasa (30/7).

BACA JUGA: Jangan Buka Lahan Dengan Membakar, Musim Kemarau Jangan Buang Puntung Rokok Sembarangan

BACA JUGA:Musim Kemarau Tiba, Ini Keluhan Petani Kelapa Sawit Di Seluma

Dilanjutkan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial bahwa pompa air yang diberikan kepada petani ini merupakan sesuai dengan kebijakan kementrian pertanian untuk menambah luas areal persawahan yang selama ini sulit mendapatkan suplai air untuk mengairi tanaman padi.

 

" Akibat el nino pada tahun lalu dampaknya Kabupaten Seluma terjadi krisis pangan.kebijakan kementerian pertanian untuk menambah luas areal persawahan yang selama ini sulit mendapatkan suplai air untuk mengairi tanaman padi. kalau el nino yang diprediksi akan terjadi petani kita sudah siap dengan alat bantu pompa air untuk mengairi areal pertanian" Sampainya.(ndo)

 

 

Sumber: