Hasil Coklit KPU Seluma, 156.370 Masuk DPHP

Hasil Coklit KPU Seluma, 156.370 Masuk DPHP

Komisioner KPu Seluma Anang Erma Dorna--

 

PASAR TAIS, Radarseluma.Disway.Id, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma mengumumkan telah selesai masa kerja Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih). 

 

Proses pemutakhiran data pemilih dengan pencocokan dan penelitian (Coklit) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Seluma tahun 2024 ini dimulai sejak 24 Juni sampai 24 Juli kemarin. 

 

BACA JUGA: FIFGROUP Menjadi The Excellent Performance Multifinance Company 2024

BACA JUGA:Bintang Bola Cristiano Ronaldo Membeli Mobil Sport Langka Ferrari Monza, Produksi Terbatas!

 

Komisioner KPU Seluma Anang Erma Dona menyampaikan  pihaknya melalui Pantarlih telah menyelesaikan Coklit sesuai dengan tahapan waktunya, dengan menghasilkan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran ( DPHP )  di Kabupaten Seluma sebanyak 156.370 orang yang tersebar pada 14 kecamatan, 202 desa/kelurahan. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4). 

 

"Proses Coklit yang dilakukan teman-teman Pantarlih sudah selesai. Ada sebanyak 156.370 pemilih yang tersebar di 14 kecamatan, 182 desa dsn kelurahan. Sekarang tahapannya rekapitulasi. Tahapan ini akan dilaksanakan di tingkat desa dan kelurahan sejak tanggal 1 Agustus sampai dengan tanggal 3 Agustus, 

" kata Dona saat ditemui Radar Seluma. Disway.id , kemarin (29/7).

 

Untuk proses coklit menurutnya tidak ada kendala, rata-rata baik, hanya ada kendala kaitan dengan aplikasi E- Coklit, karena ini se-nasional, tapi hanya dengan beberapa hari saja bisa terurai atau terselesaikan di lapangan, sehingga tidak jadi hambatan yang signifikan.

Sumber: