Lagi, Sapi Warga Jenggalu Seluma Dipotong Dalam Kandang! Diduga Kuat Ulah Maling

Lagi, Sapi Warga Jenggalu Seluma Dipotong Dalam Kandang!  Diduga Kuat Ulah Maling

Ilustrasi Ternak Sapi--

 

radarseluma.com, SUKARAJA - Lagi dan lagi kejadian maling sapi terjadi di Desa Jenggalu Dusun Mekar Sari Kecamatan SUKARAJA Seluma, kejadian tersebut diketahui Minggu, (28/7) pukul 02.00 Wib. Diketahui sapi tersebut milik Lukman warga setempat, menurut informasi sapi langsung disembelih pelaku.

Disampaikan keluarga pak Lukman yakni Kohar bahwa Sapi tersebut belum sempat diangkat pelaku curnak dan ditinggalkan dipinggir jalan.

Sapi dibantai dengan cara dipotong 2 bagian badan sapi.

 

" Dipotong 2 sapinya mas, sapi sudah indukan dan lagi hamil tua juga. Tapi pelaku belum sempat membawa sapi nya ditinggalkan dipinggir soalnya sapi yang lain kabur dari kandang,bapak bangun, mungkin dio tau ada orang senter - senter kabur " ungkapnya, Senin (29/7).

BACA JUGA:4 Sapi Di Seluma Terinfeksi Jembrana, Ini Lokasinya! Ini Himbauan Dari Petugas

BACA JUGA:Peternak Sapi Di Seluma Diminta Hindari Beli Sapi Dari Daerah Ini!

Dilanjutkannya, bahwa kejadian maling sapi ini sudah terjadi 2 kali, namun sudah lama yakni 6 tahun lalu.

Diketahui untuk di Kabupaten Seluma sendiri bukan hanya sekali dua kali sapi yang dibantai dan diduga kuat merupakan aksi pelaku curnak.

Kejadian sapi dibantai dikandang atau sapi dibantai di perkebunan sering terjadi di Seluma.

 

" Kalau dikandang bapak ini sudah dua kali terjadi pembantaian sapi, yang pertama 6 tahun lalu. Untuk sapi yang ditinggalkan belum sempat dibawa maling ini kami kubur" jelasnya. (ndo)

Sumber: