Astra Financial di GIIAS 2024, Ajak Pengunjung Dukung Pendidikan Indonesia

Astra Financial di GIIAS 2024, Ajak Pengunjung Dukung Pendidikan Indonesia

Astra galang donasi untuk pendidikan.--

 

 

Jakarta, Radarseluma.disway.id – Melanjutkan kesuksesan GIIAS tahun sebelumnya, tahun ini Astra Financial kembali menjadi Platinum Sponsor GIIAS 2024 untuk yang keenam kalinya. Selain hadir sebagai mitra keuangan bagi pengunjung GIIAS 2024 dengan berbagai promo dan penawaran menarik, Astra Financial juga menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan dan memberdayakan generasi muda melalui kegiatan sosial "I Care I Share" selama penyelenggaraan GIIAS 2024.

 

I Care I Share mengajak pengunjung GIIAS 2024 mendukung pendidikan dengan menggalang donasi lewat kampanye Add Yours yang diikuti lebih dari 8.000 pengguna Instagram. Kampanye ini berhasil menginspirasi ribuan orang untuk ikut serta, dengan setiap partisipasi pengguna di Instagram dikonversikan menjadi donasi untuk pendidikan.

 

Total donasi sebesar Rp167 juta, yang sesuai dengan ulang tahun Astra yang ke-67, diserahkan secara simbolis kepada Sekolah MI Raudatul Anwar untuk renovasi sekolah, beasiswa, dan bantuan operasional sekolah lainnya. Penyerahan donasi ini dilakukan di main booth Astra Financial Hall 7, ICE BSD, Tangerang (26/07). 

Penyerahan dilakukan oleh Co-Project Director Communication, ESR & ESG Astra Financial, Yulian Warman, didampingi oleh Communication Leader Astra Financial GIIAS 2024, Ananda Gitasari, Sustainability Project Manager, Wioko Yudhantara, dan Leader Sustainability Astra Financial GIIAS 2024, Charles DW Simaremare, kepada Kepala Sekolah MI Raudlatul Anwar, Ibu Saropah S.Pd.I.

Hadir pula dalam acara tersebut Camat Pagedangan, H. Daniel Ramdani S.Sos, M. Si, Kepala Departemen Agama Kabupaten Tangerang, H. A Baijuri, S.Pd.I., M.Si, Kepala Desa Pagedangan, Mad Salih, dan 20 perwakilan siswa MI Raudlatul Anwar.

Yulian Warman mengatakan, “Program I Care I Share yang dihadirkan oleh Astra Financial sepanjang GIIAS 2024 adalah bentuk nyata komitmen kami dalam mendukung pendidikan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kami berharap kegiatan ini ikut berkontribusi bagi masa depan generasi muda.”

Astra Financial menyadari bahwa kesejahteraan masyarakat dan pendidikan yang berkualitas hanya dapat tercapai jika setiap individu berkontribusi dari diri sendiri. Oleh karena itu, program ini tidak hanya sekedar penggalangan dan penyerahan donasi, tetapi juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung pendidikan.

Selain program I Care I Share, Astra Financial juga mengadakan workshop interaktif pada Hari Anak Nasional ke-40, Selasa (23/07). Melalui kegiatan Waste Crafting yang berkolaborasi dengan Nur Maliyanti, atau yang dikenal sebagai IbuKardus, Astra Financial mengajak 25 siswa-siswi Homeschooling Kak Seto untuk ikut serta dalam kegiatan ini yang bertujuan untuk mengurangi limbah, meningkatkan kreativitas, dan kesadaran lingkungan siswa-siswi sejak usia dini.

Perjalanan I Care I Share di GIIAS

Sejak menjadi sponsor utama di GIIAS, Astra Financial telah secara konsisten menjalankan program I Care I Share dengan berbagai inisiatif keberlanjutan. Pada tahun 2023, Astra Financial bekerja sama dengan Jejakin, sebuah perusahaan teknologi iklim, untuk menanam 1.000 pohon sebagai bagian dari upaya manajemen karbon.

Sumber: