Pekan Imunisasi, Pelajar SD di Seluma Diberikan Imunisasi

 Pekan Imunisasi, Pelajar SD di Seluma Diberikan Imunisasi

Pekan Imunisasi di Seluma--

 

 

RIAK SIABUN, Radarseluma.Disway.Id,  - Dalam rangka pekan Imunisasi Nasional tahun 2024. Pelajar Sekolah Dasar di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu mendapat Imunisasi. Seperti salah satunya di Sekolah Dasar (SD) Negeri 105 Seluma yang berada di Desa Riak Siabun, Kecamatan Sukaraja. Pada Kamis (25/7), mendapatkan Imunisasi.

 

BACA JUGA: Warga Air Teras Seluma Juga Ingin Merdeka Sinyal, Harapkan Dibangun Tower

BACA JUGA: Jatuh Saat Bongkar Muatan di Babatan Seluma, Sopir Truk Karnel Tewas

Dikatakan Trigina Norma Densi, selaku petugas vaksinasi mengatakan, imunisasi diberikan rangka pekan Imunisasi Nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Seluma. Yakni telah dimulai sejak Selasa (24/7).

 

"Dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN). Ini diberikan vaksinasi polio, untuk mencegah kelumpuhan pada anak," sampainya.

 

Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin tetes. Yakni vaksinasi dosis pertama. Dalam pemberian vaksin ini, tidak mendapat reaksi ketakutan atau penolakan dari para pelajar. Seperti halnya yang terjadi ketika pemberian vaksin metode suntik.

 

Vaksinasi ini juga dapat diberikan kepada anak-anak pada usia 0 sampai usia 7 tahun. Kegiatan vaksinasi ini nantinya akan berlanjut hingga bulan Agustus 2024 mendatang.

 

Sumber: