Dinsos BS Layani Langsung Masyarakat di Desa

Dinsos BS Layani Langsung Masyarakat di Desa

Kepala Dinsos BS, Efredy Gunawan, MM S.STP.M.Si--

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten BENGKULU SELATAN terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. pelayanan yang diberikan Dinsos yakni melakukan pelayanan data cek DTKS, usulan BPJS kesehatan dan penyusunan kartu Program Indonesia Pintar (PIP).

 

"Dinsos selalu hadir dalam kegiatan pelayanan di desa terutama saat program Bujian Dusun, dimana Dinsos selalu memberikan pelayanan untuk masyarakat,”ungkap Kepala Dinsos BS, Efredy Gunawan, MM S.STP.M.Si.

 

Ia menyebut kehadiran Dinsos merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dalam memberikan pelayanan masyarakat secara maksimal dalam bidang sosial.

 

"Tidak hanya memberikan pelayanan saja tapi kami Dinsos juga melaksanakan kegiatan senam lansia di kantor camat berdasarkan jadwal yang telah diterbitkan. Serta ingin tahu keadaan sosial warga di desa-desa,"tutur Efredy.

BACA JUGA:Tampung Aspirasi, Bupati BS Stay Kegiatan Bujik'an Dusun

BACA JUGA:Percepat Setifikasi Aset, Pemda Seluma Gandeng Kejari

Ia juga mengimbau kepada seluruh camat, Kades, Puskesmas atau perawat desa untuk mendata warga miskin agar dapat dimasukan di data DTKS, sehingga yang tidak bisa berobat karena terkendala biaya selama ini bisa dilayani dengan program JKN KIS untuk berobat gratis.

 

"Sudah UHC sekarang Bengkulu Selatan. Setiap warga berhak mendapatkan pelayanan kesehatan gratis,"demikian Efredy.(yes)

 

Sumber: