Harga Gabah Padi Terbaru Di Kabupaten Seluma

Harga Gabah Padi Terbaru Di Kabupaten Seluma

Persawahan di seluma--

 

 

SELUMA - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial melalui Kabid Pertanian Joko menyampaikan bahwa saat ini harga gabah padi di Kabupaten Seluma mengalami kenaikan. Disampaikannya Gabah Kering Panen (GKP) saat ini diharga Rp 6.400 per kg, sedangkan untuk Gabah Kering Giling (GKG)saat ini mencapai Rp 7000/ kg serta untuk harga beras Rp 14 ribu per kg. Sebelumnya Gabah Kering Panen (GKP) diharga Rp 5600 per kg, Gabah Kering Giling (GKG) Rp. 6000 per kg dan Beras Rp. 12000/ kg.

 

" Untuk harga gabah memang alami kenaikan saat ini, Gabah Kering Panen (GKP) saat ini diharga Rp 6.400 per kg, sedangkan untuk Gabah Kering Giling (GKG)saat ini mencapai Rp 7000/ kg serta untuk harga beras Rp 14 ribu per kg. Sebelumnya Gabah Kering Panen (GKP) diharga Rp 5600 per kg, Gabah Kering Giling (GKG) Rp. 6000 per kg dan Beras Rp. 12000/ kg" sampai Joko, Kamis (18/7).

BACA JUGA:3 Unit Mobil Damkar Standby, Antisipasi Kebakaran Di Musim Kemarau

BACA JUGA:Selain SDN 67 Seluma, SDN 116 Seluma Juga Minim Murid Baru, Hanya 3 Siswa

 

Dijelaskannya lagi bahwa kenaikan harga ini menurut informasi di lapangan harga naik karena posisi rata-rata di sawah sedang masa tanam paling cepat sampai Padi usia 2 bulan.

 

" Informasi dari petugas lapangan saat ini masih musim tanam, kenaikan harga gabah saat ini terbilang tidak signifikan"jelas Joko.

 

Diketahui juga Kabupaten Seluma memang salah satu Kabupaten di Provinsi Bengkulu yang memang memiliki hasil pertanian (Padi) yang cukup melimpah, hal itu dibuktikan dengan hasil data bahwa Kabupaten Seluma merupakan peringkat ke 3 se Provinsi Bengkulu penghasil gabah terbanyak di Bengkulu. (ndo) 

Sumber: