Jalan Talang Kebun di Seluma Sudah Dianggarkan

Jalan Talang Kebun di Seluma Sudah Dianggarkan

Ketua DPRD SELUMA,Nofi Eriyan Andesca --

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma Nofi Eriyan Andesca mengharapkan masyarakat di Desa Talang Kebun dan Lubuk Terentang, Kecamatan Lubuk Sandi agar bersabar. Terkait kondisi jalan menurut Nofi sudah dianggarkan. "Untuk jalan Talang Kebun dan Lubuk Terentang itu sudah dianggarkan tahun ini. Jadi kami mohon agar masyarakat bersabar," kata Nofi yang juga merupakan anggota DPRD dari Dapil 4. 

 

Kemudian terkait dengan jalan menuju ke Desa Napal Jungur Nofi menyampaikan pihak pemerintah daerah Kabupaten Seluma sudah mengusulkannya ke kementerian terkait. Hal itu sehubungan dengan tidak mampunya anggaran pendapatan dan belanja daerah membangun jalan yang longsor itu. 

 

"Kami awalnya mengharapkan agar dalam APBD 2024 ini yang dibangun memang benar-benar prioritas. Seperti jalan yang di Napal Jungur. Kondisinya kini sudah 80 persen rusak akibat longsor tahun 2021 lalu ," sambung Nofi, kemarin. 

BACA JUGA:Bapenda Seluma Cari Solusi Objek Pajak Belum Balik Nama

BACA JUGA:Pascabanjir Dinkes Seluma Imbau Waspada Penyakit

Nofi menyampaikan Dinas PUPR selaku OPD Teknis saat ini sudah mengusulkan pembangunan jalan tersebut melalui dana kementerian. Mengingat APBD 2024 ini tidak mampu untuk mengerjakan pembangunan.  " Kalau teknis dari PUPR untuk perbaikan jalan itu harus memangkas tebing yang berada di sisi kiri jalan. Kemudian dipasang pelapis tebing. Sehingga untuk anggaran pengerjaannya nanti lumayan besar," sambungnya. 

 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya sejak mengalami longsor parah pada tahun 2021 lalu, kondisi jalan menuju Desa Napal Jungur Kecamatan Lubuk Sandi semakin memperihatinkan karena semakin terkikis, belum lagi jika ada ancaman longsor susulan. Ancaman terburuknya jika memang terjadi longsor kembali, jalan tersebut akan putus dan membuat enam desa lainnya terisolasi.(adt) 

 

Sumber: