Sudah Ada 45 Desa di Seluma Ajukan Pencairan ADD Tahap II

  Sudah Ada 45 Desa di Seluma Ajukan Pencairan ADD Tahap II

Pengurusan pengajuan pencairan dana desa--

 

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Usai dilakukannya pencairan anggaran Dana Desa pada tahap pertama yang telah terselesaikan beberapa pekan yang lalu, untuk di wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. pada saat ini, terlihat sejumlah perangkat desa mulai berdatangan ke kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Seluma. Dimana kedatangan para perangkat desa tersebut diketahui. Untuk melakukan pengajuan pencairan anggaran program Dana Desa untuk tahap yang kedua.

 

BACA JUGA:Bank Mandiri Raih Penghargaan Terbanyak di FinanceAsia Award 2024, Bukti Keunggulan, Inovasi dan Komitmen

BACA JUGA: Maret 2024, Rasio Gini dan Kemiskinan Indonesia Menurun

 

Diketahui, jika hingga Selasa (2/7) siang. Dari data yang telah tercatat di kantor Dinas PMD Kabupaten Seluma. Hingga saat ini baru ada sebanyak 45 desa yang telah melakukan pengajuan berkas pencairan anggaran Dana Desa untuk tahap yang kedua, dari total 182 desa yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Sedangkan untuk yang mengajukan Alokasi Dana Desa (ADD) baru sebanyak 8 desa.

 

"Iya mas, untuk sementara ini sudah ada 45 desa yang mengajukan pencairan untuk tahap kedua mas. Kalau yang Alokasi Dana Desa baru 8 desa mas," sampai Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma, Nopetri Elmanto, SSos melalui Kabid Pembangunan Desa, Gusti.

 

Dirinya juga mengatakan, jika untuk desa yang telah mengajukan pencairan program Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tahap kedua ini. Mayoritas, desa yang telah selesai memenuhi persyaratan. Yakni, minimal telah menyelesaikan 60 persen penyerapan anggaran pada tahap pertama.

 

"Untuk syarat salah satunya, sudah 60 persen anggaran pada tahap pertama terserap," ujarnya.

Sumber: