PDI Perjuangan Seluma Buka Peluang Koalisi dengan PAN di Pilkada Seluma

PDI Perjuangan Seluma Buka Peluang Koalisi dengan PAN di Pilkada Seluma

Ketua DPRD Seluma Katakan Bahwa PDi Perjuangan Berpeluang KOalisasi Dengan PAN Saat Pilkada--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos menyampaikan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seluma saat ini masih dalam proses survei. Dan menurutnya ada banyak indikator yang nantinya akan merumuskan arah dukungan partai berlambang banteng tersebut. "Segala kemungkinan bisa saja terjadi. Kini tahapannya sedang survei. Yang dilihat itu elektabilitasnya dan juga peluang untuk menangnya. Tapi yang jelas yang mendaftar saat penjaringan," kata Nofi, kemarin.

Terkait dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) PDI Perjuangan sudah berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengusung calon gubernur dan wakil Helmi Hasan dan Ir Mian. "Tidak menutup kemungkinan akan ada koalisi juga di Pilkada Seluma. Bisa saja berjenjang, dari pusat sampai dengan daerah. Bisa juga nanti DPP memberikan surat tugas," sambungnya.

Jika PDI Perjuangan berkoalisi dengan PAN, maka syarat minimum untuk mencalonkan Bupati dan wakil bupati ke KPU sudah terpenuhi. PAN pada Pileg lalu mendapatkan tiga kursi dan PDI Perjuangan tiga kursi. Andaikan berkoalisi dua partai ini juga sudah memiliki dua kandidat yang kuat. PAN punya Kader potensial Billy Dwitrata dua kali terpilih anggota DPRD Provinsi Bengkulu dan memiliki power di Dapil 3.

BACA JUGA:Hibah Pilkada Tahap II di Seluma Diproses Pekan Depan

BACA JUGA:Infonya Website Transparasi Paskibraka Seluma Diretas Hacker

Kemudian PDI Perjuangan juga punya Kader potensial yaitu Nofi Eriyan Andesca, Ketua DPRD Seluma aktif yang juga punya pengaruh kuat sama persis dengan petahana di pemerintahan. Nofi juga sudah dua kali terpilih sebagai anggota DPRD Seluma dan memiliki power sebaran suara di Dapil 4. "Segala kemungkinan bisa terjadi. Termasuk dengan poros baru

 Kita tetap tunggu hasil survei," tutupnya.

Billy sendiri diketahui sudah mendaftarkan diri pada penjaringan bakal calon dari PAN. Sama dengan Nofi juga mendaftar di penjaringan kepala daerah PDI Perjuangan.

Keduanya ini sama-sama masih mudah masih energik dan memiliki daya saing yang kuat di Pilkada nanti.(adt)

 

Sumber: