Delta Dunia Group Akuisisi Atlantic Carbon Group, Inc, Produsen Utama Antrasit Bermutu

Delta Dunia Group Akuisisi Atlantic Carbon Group, Inc, Produsen Utama Antrasit Bermutu

Delta Dunia Group, melalui perusahaan patungan yang mayoritas sahamnya dimiliki American Anthracite Holdings LLC di bawah PT Bukit Makmur Internasional (BUMA International), telah berhasil menyelesaikan akuisisi Atlantic Carbon--

 

.

 

JAKARTA, INDONESIA -, Radarseluma.Disway.id, - PT Delta Dunia Makmur Tbk (Delta Dunia Group, IDX: DOID), melalui American Anthracite SPV I, LLC, entitas terkendali di bawah PT Bukit Makmur Internasional ( BUMA International ), telah selesai akuisisi strategis Atlantic Carbon Group, Inc. ( ACG ) senilai USD 122,4 juta. Akuisisi ini mengamankan kepemilikan empat tambang antrasit Ultra-High-Grade ( UHG ) di Pennsylvania (AS) dan menempatkan Delta Dunia Group sebagai pemain penting di pasar antrasit UHG global, yang penting untuk produksi baja rendah karbon (baja LC). ) .

 

BACA JUGA: Ikan Naik Ke Darat Pesisir Pantai Seluma, Begini Penjelasan Kadis Perikanan Seluma

BACA JUGA:Ternyata Ferrari GTC4Lusso Memiliki Mobil Empat Pintu dengan Fitur Sistem Otomatis Desain Istimewah, Memukau!

 

Kesepakatan ini menandai tonggak penting bagi Grup, memperluas operasinya dari penyedia layanan pertambangan menjadi kepemilikan tambang global. Kesepakatan ini mendiversifikasi bisnis Grup ke dalam komoditas-komoditas masa depan, sehingga memungkinkan Grup untuk meraih peluang di wilayah pertambangan utama. Mengakuisisi ACG juga mempercepat strategi Grup untuk mendiversifikasi kehadiran geografisnya dan mengurangi ketergantungannya pada batubara termal dalam bauran pendapatannya.

 

ACG tidak hanya memiliki kepentingan strategis tetapi juga berfungsi sebagai akuisisi nilai tambah bagi Grup karena dampak penilaian, leverage, dan pendapatannya, sekaligus memperluas hubungan dengan pelanggan dan pemangku kepentingan utama. Penambahan ACG diproyeksikan menghasilkan pendapatan Grup sebesar USD120 – 130 juta per tahun dari tahun 2024 hingga 2028 [1] . Selain itu, hal ini juga mendiversifikasi bauran pendapatan Grup Delta Dunia secara signifikan, sehingga meningkatkan pendapatan non-termal dari 19% pada FY2023 menjadi 28% pada FY2024, sejalan dengan tujuan strategis Grup untuk mengurangi ketergantungan pada batubara termal.

 

Ronald Sutardja, Presiden Direktur Delta Dunia Group , mengatakan, “Kami bangga telah berhasil menyelesaikan akuisisi ini, menandai tonggak penting dalam upaya ekspansi dan diversifikasi strategis kami. Umur panjang dari empat tambang aktif ACG, cukup untuk mendukung lebih dari 25 tahun pertambangan dan mampu mendukung produksi hingga 25 juta ton LC Steel setiap tahunnya, ditambah dengan permintaan pasar yang kuat untuk antrasit UHG, menempatkan kami dengan baik untuk pertumbuhan berkelanjutan di masa depan dengan bisnis kami yang berdekatan, untuk secara sinergis memanfaatkan pengalaman mereka yang luas, praktik terbaik, dan pendekatan inovatif dalam keselamatan, operasi penambangan, dan manajemen."

 

Sumber: