Sempat Dirawat di Padang, Jemaah Haji Seluma Sudah Pulang ke Seluma

Sempat Dirawat di Padang, Jemaah Haji Seluma Sudah Pulang ke Seluma

Kakan Kemenag Seluma, H Heriansyah--

 

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Sempat mendapatkan perawatan dan harus dilarikan ke Rumah Sakit M Jamil Padang Sumatera Barat, Jemaah haji asal Kabupaten Seluma saat ini diinformasikan sudah pulang ke Kabupaten Seluma dan berkumpul dengan keluarga. "Untuk Jemaah haji asal Kabupaten Seluma yang sempat dirawat di Padang karena faktor kelelahan informasi dari keluarga saat ini sudah di Kabupaten Seluma. Untuk kondisinya mudah-mudahan sudah dalam keadaan baik," kata Kepala Kemenag Seluma H Heriansyah, melalui Kasi PHU Yulian Ansori, kemarin.

Terkait dengan dua orang yang juga mengalami kelelahan saat tiba di Asrama Haji Bengkulu Yulian menyampaikan saat ini kedua jemaah haji tersebut juga sudah berkumpul dengan keluarga. "Yang jelas dua jemaah itu mengalami kelelahan karena menempuh perjalanan jauh," sambungnya.

BACA JUGA:Bawaslu Seluma Ingatkan Ada 10 Potensi Kerawanan Coklit

BACA JUGA: Kejadian Lagi di Warem Talang Durian Seluma, Pengunjung Warem Tewas Ditikam

Seperti yang diketahui Sebanyak 170 jemaah haji asal Kabupaten Seluma saat ini sudah berkumpul dengan keluarganya masing-masing. Tetapi ada satu orang jemaah haji asal Kabupaten Seluma yaitu Mahyudin Marta Umar (83) warga Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma masih menjalani perawatan di Rumah Sakit M Jamil Padang. Mahyudin diketahui mengalami sakit sesaat setelah pesawat dari Arab Saudi mendarat di Padang. Melihat kondisi tersebut (pingsan) petugas lantas merujuk Mahyudin ke rumah sakit. 

Untuk jemaah haji asal Kabupaten Seluma tergabung dengan Kloter 4 Padang atau kloter 2 Bengkulu

391 jemaah tiba di Bumi Raflesia pada Kamis (27/6). Di kloter 4 ini ada dua jemaah yang ditunda kepulangannya yaitu satu jemaah dari Seluma dan satu lagi jemaah atas nama Saudi Ali Bin Jenan asal Kabupaten Kepahiang. Saudi saat ini masih dirawat di rumah sakit Arab Saudi. (adt) 

 

Sumber: