Kepergok Curi Sawit, Warga Talang Prapat Babak Belur Dihajar Massa

 Kepergok Curi Sawit, Warga Talang Prapat Babak Belur Dihajar Massa

Maling sawit dihakimi warga--

 

PURBOSARI, Radarseluma.Disway.Id - Lantaran kepergok saat melancarkan aksi pencurian Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di lokasi lahan perkebunan kelapa sawit milik warga Desa Purbosari, Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

 

BACA JUGA: Kejadian Lagi di Warem Talang Durian Seluma, Pengunjung Warem Tewas Ditikam

BACA JUGA:Toyota New Fortuner 2.8 VRZ 4x2 SUV Tangguh dengan Fitur Sistem Canggih Desain Lebih Canggih dan Memukau

 

Seorang pelaku yang diketahui berinisialkan DK (36) warga Desa Talang Perapat yang juga berada di wilayah Kecamatan Seluma Barat. Menjadi bulan-bulanan warga setempat yang geram dengan ulah para pencuri TBS kelapa sawit yang mulai terang-terangan mencuri TBS kelapa sawit di lahan perkebunan kelapa sawit.

 

Seperti yang terjadi pada Sabtu (29/6), masyarakat petani sawit Desa Purbosari, kompak mengepung kawanan pelaku pencurian TBS kelapa sawit di areal perkebunan kelapa sawit warga. Hingga menjadi bulan-bulanan warga.

 

Hanya saja, dari belasan pelaku yang sedang beraksi mencuri TBS kelapa sawit. Masyarakat hanya berhasil mengamankan salah seorang pelaku, yakni DK. Berikut dengan barang bukti sejumlah TBS hasil curian, sepeda motor pelaku dan alat panen TBS berupa egrek serta galah fibernya.

 

"Iya, untuk pelaku telah diserahkan ke kita (Polsek). Saat ini telah kita amankan dan masih menjalani pemeriksaan," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kapolsek Seluma, AKP Sukari, SE didampingi Kanit Reskrim, Ipda Anwar Simanjuntak, SH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Sumber: