VCI Global Tercatat di Bursa Efek Frankfurt, Memperluas Jangkauan Pasarnya

VCI Global Tercatat di Bursa Efek Frankfurt, Memperluas Jangkauan Pasarnya

VCI Global Limited (NASDAQ: VCIG) (“VCI Global”, “VCIG”, atau “Perusahaan”), sebuah perusahaan induk terdiversifikasi --

 

KUALA LUMPUR, Malaysia, Radarseluma.Disway.Id,   -- VCI Global Limited (NASDAQ: VCIG) (“VCI Global”, “VCIG”, atau “Perusahaan”), sebuah perusahaan induk terdiversifikasi yang berspesialisasi dalam konsultasi, fintech, AI, robotika dan keamanan siber,  mengumumkan pencatatan sekundernya di Bursa Efek Frankfurt dengan simbol ticker “H0T” (Frankfurt: H0T) di Pasar Terbuka.

 

BACA JUGA:Fortuner GR Sport Mobil Mewah Terbaru Memiliki Fitur Sistem Otomotif Canggih Desain Lebih Keren

BACA JUGA:Tabel Jadwal Pendaftaran CPNS 2024 Beredar! Simak Selengkapnya

Langkah strategis ini menandai langkah signifikan dalam meningkatkan kehadiran global VCIG dan memperluas basis pemegang sahamnya hingga investor Eropa. Pencatatan saham baru ini menggarisbawahi komitmen VCIG terhadap inovasi dan pertumbuhan di sektor-sektor utama, yang bertujuan untuk menangkap peluang baru dalam lanskap bisnis Eropa yang dinamis.

 

Bursa Efek Frankfurt, bursa saham terbesar di Jerman dan salah satu yang terbesar secara global, menempati peringkat ketiga di Eropa setelah Euronext dan Bursa Efek London, dengan kapitalisasi pasar sebesar US$2,17 triliun (€1,97 triliun) pada akhir tahun 2023, menurut Statista, menyoroti peran signifikannya di pasar keuangan Eropa. SAP, perusahaan tercatat terbesar dengan kapitalisasi pasar melebihi US$233 miliar (€219 miliar), memimpin bursa, diikuti oleh Siemens dan Deutsche Telekom. Perusahaan terkenal lainnya yang terdaftar termasuk produsen mobil seperti Mercedes-Benz Group, BMW, dan Volkswagen, serta merek pakaian olahraga Adidas dan raksasa industri BASF.

 

“Ekspansi kami ke pasar Eropa sejalan dengan tujuan strategis kami untuk mendiversifikasi aliran pendapatan dan memaksimalkan nilai pemegang saham. Pencatatan saham di Bursa Efek Frankfurt memberikan peningkatan visibilitas dan akses ke basis investor yang lebih luas, memperkuat kehadiran kami di bidang konsultasi, fintech, AI, robotika, dan keamanan siber,” kata Dato' Victor Hoo, Group Executive Chairman dan Chief Executive Officer VCI Global.

BACA JUGA:Peluang Tenaga Honorer Sirna, Ternyata Honorer Diangkat Harus Terdaftar Di Database BKN Yang Masuk Tahun 2022

BACA JUGA:Tahun Depan Dua Puskesmas di Seluma juga Direnovasi

 

VCI Global adalah perusahaan induk yang terdiversifikasi. Melalui anak perusahaannya, perusahaan ini berfokus pada konsultasi, fintech, AI, robotika, dan keamanan siber. Berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia, operasi utama kami berpusat di Asia, dengan visibilitas signifikan di Asia Pasifik, Amerika Serikat, Eropa, dan Timur Tengah. VCIG terutama menawarkan layanan konsultasi di bidang pasar modal, real estate, AI, dan teknologi. Dalam bisnis teknologi, perusahaan mengoperasikan platform pembiayaan eksklusif yang melayani perusahaan dan individu, serta platform pengiriman pesan aman yang melayani pemerintah dan organisasi. Kami juga berinvestasi, menginkubasi, mempercepat, dan mengkomersialkan bisnis dan teknologi di bidang AI dan robotika.

Sumber: