34.290 Dukungan di Verfak

34.290 Dukungan di Verfak

Ketua KPU Seluma Henri Arianda Katakan Bahwa Jumlah TPS pada Pilkada Nanti Sebanyak 374--

 

 

TAIS - Sebanyak 34.290 dukungan warga kabupaten Seluma terhadap pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Dempo Xler - Ahmad Kanedi telah mulai dilakukan. Bahkan sejumlah temuan dilapangan pun tengah di catat untuk dirangkum keseluruhan.

 

“PPS tengah mencatat satu persatu temuan memenuhi syarat atau tidak itu jelas akan di plenokan nantinya. Saat ini terpenting adalah melakukan verifikasi faktual,”tegas Ketua KPU Seluma, Hendri Arianda Sp kepada wartawan.

 

Disampaikan jika, proses verifikasi faktual (Verfak) dukungan calon perseorangan. Satu persatu akan didatangi oleh PPS yang tersebar di 14 Kecamatan di kabupaten Seluma. Terbanyak, di Kecamatan Sukaraja yakni 7.994 ribu orang.

Sedangkan, Desa Talang Sali Kecamatan Seluma Timur sebanyak 1.173 dukungan untuk paling sedikit berada di Kecamatan seluma sebanyak , 37 orang. 

 

“Sampai saat ini proses verfak masih berlangsung, yang bertugas adalah anggota PPS. Untuk jumlahnya terbanyak kita verfak yakni di Kecamatan Sukaraja, sedangkan yang paling sedikit di Kecamatan Seluma,”sambungnya.

 

Verfak dilakukan untuk memastikan dukungan tersebut memang sudah sesuai dan tidak ada klaim sepihak. Disampaikan pelaksanaan verifikasi ini sendiri serentak akan dilakukan pada tanggal 21 Juni hingga tanggal 4 Juli mendatang. Tugas pokok PPK dalam verifikasi bisa mengacu kepada SE KPU RI No 959/PL.02.2-SD/05/2024. Dalam Verifikasi Administrasi Perbaikan Kesatu dan Verifikasi Faktual Kesatu Dokumen Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan. 

BACA JUGA:Sekretariat Bawaslu Seluma Sudah Pindah di Sebelah KPU

BACA JUGA: Kenaikan Harga TBS Tak Diikuti Karet, Karet Rp 9.000/Kg

Sumber: