Satu Jemaah Haji Asal Seluma Masih Dirawat di Padang

Satu Jemaah Haji Asal Seluma Masih Dirawat di Padang

Kepala Kemenag Seluma H Heriansyah, S.Ag Sampaikan Bahwa Jemaah Haji Asal Seluma yang Dirawat di Padang Hanya Alami Kelelahan--

 

PASAR TAIS, radarseluma.disway.id - Sebanyak 170 jemaah haji asal Kabupaten Seluma saat ini sudah berkumpul dengan keluarganya masing-masing. Tetapi ada satu orang jemaah haji asal Kabupaten Seluma yaitu Mahyudin Marta Umar (83) warga Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma masih menjalani perawatan di Rumah Sakit M Jamil Padang. Mahyudin diketahui mengalami sakit sesaat setelah pesawat dari Arab Saudi mendarat di Padang. Melihat kondisi tersebut (pingsan) petugas lantas merujuk Mahyudin ke rumah sakit. 

Untuk jemaah haji asal Kabupaten Seluma tergabung dengan Kloter 4 Padang atau kloter 2 Bengkulu

391 jemaah tiba di Bumi Raflesia pada Kamis (27/6). Di kloter 4 ini ada dua jemaah yang ditunda kepulangannya yaitu satu jemaah dari Seluma dan satu lagi jemaah atas nama Saudi Ali Bin Jenan asal Kabupaten Kepahiang. Saudi saat ini masih dirawat di rumah sakit Arab Saudi. 

Terkait dengan hal ini Kepala Kemenag Seluma H Heriansyah, S.Ag menyampaikan Mahyudin hanya mengalami kelelahan. Apabila dalam waktu dekat ini kondisinya sehat maka akan diberangkatkan dari Padang ke Bengkulu. "Hanya faktor kelelahan saja. Selama di tanah suci beliau dalam keadaan sehat bahkan bisa menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji. Tetapi saat tiba di bandara Padang beliau mengalami sakit dan harus dirujuk ke rumah sakit M Jamil," kata Heriansyah, kemarin. 

Berkaitan dengan hal ini Heriansyah menyampaikan bahwa pihak keluarga tidak perlu merasa khawatir, karena jamaah yang dirawat akan ditangani dengan baik dan profesional oleh petugas.  "Pihak keluarga sudah mendapat informasi ini, dan kami pastikan dalam perawatannya akan ditangani dengan baik dan profesional oleh petugas kita, dan kepada pihak keluarga tentunya tidak perlu khawatir berlebihan, kita doakan bersama kondisi Jamaah kita cepat membaik sehingga dapat kembali pulang ke Bengkulu dan berkumpul kembali bersama keluarga," terangnya. 

Selain itu, tampak wakil Bupati Seluma Drs Gustianto serta istri yang juga sudah tiba. Dari pantauan di lapangan Gustianto serta istri tampak dalam keadaan sehat tanpa ada kurang satu apapun.

Sementara itu Sekretaris Daerah Seluma H Hadianto yang hadir dalam penyerahan jemaah haji ke keluarga ini mengharapkan agar seluruh jemaah haji Kabupaten Seluma menjadi haji yang mabrur. "Alhamdulillah tadi pagi (kemarin) pemerintah daerah sudah menerima 170 orang jemaah haji di asrama haji Kota Bengkulu. Dan bertepatan dengan kegiatan ini kita serahkan jemaah haji kepada keluarga. Untuk yang masih sakit kita sama-sama berdoa semoga beliau diberi kesehatan sehingga dapat berkumpul dengan keluarga secepatnya," demikian Hadianto.(adt)

 

Sumber: