Ada Kabar Perahu Bantuan Dijual, Dinas Perikanan Seluma Lakukan Inventarisir

 Ada Kabar Perahu Bantuan Dijual, Dinas Perikanan Seluma Lakukan Inventarisir

Kadis Perikanan Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Salah satu upaya mencegah dijualnya kembali perahu-perahu bantuan yang diberikan oleh para nelayan. Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Merencanakan akan bergerak, untuk menginventarisir seluruh kapal (perahu) bantuan nelayan yang telah disalurkan sejak beberapa tahun terakhir.

 

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport,. Mobil yang di Tunggu-Tunggu Para Penggemar Pajero Terbaru Desain Gagah dan Memukau

BACA JUGA:Toyota Rush 1,5 G SUV Terbaru Kombinasi Fitur Sistem Baru Desain yang Membuka Harga Lebih Terjangkau

 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, Zuraini, SP MSi saat dikonfirmasi Radar Seluma menegaskan, jika langkah ini dilakukan Dinas Perikanan Kabupaten Seluma. Sebagai upaya mencegah dijualnya kembali perahu bantuan nelayan yang telah disalurkan kepada para nelayan, dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

 

"Iya, kita akan lakukan inventarisir seluruh kapal bantuan dan mesin tempel yang telah kita salurkan. Supaya tidak ada yang dijual. Sekaligus kita ingin tahu kondisi riilnya sekarang, apakah masih beroperasi atau sudah rusak," sampainya.

 

Adapun tujuan dilakukannya inventarisasi yang akan dilakukan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Seluma ini yakni. Salah satunya, untuk mencegah penjualan bantuan yang telah diterima oleh para kelompok nelayan.

 

Selain itu, untuk mengetahui kondisi kapal atau perahu bantuan dan mesin yang telah dibagikan. Apakah kondisi perahu atau kapal dan mesin bantuan tersebut masih digunakan oleh para nelayan ataupun kondisi saat ini telah mengalami kerusakan.

Sumber: