Salah Satu Penyebab Gas LPG 3 Kg Subsidi Langka, Sering Terjadi Di Seluma?

Salah Satu Penyebab Gas LPG 3 Kg  Subsidi Langka, Sering Terjadi Di Seluma?

Gas LPG--

 

SELUMA - Ketersediaan stok LPG Subsidi 3 Kg di Kabupaten SELUMA masih aman dan terkendali. Data dari salah seorang penjual LPG Subsidi 3 kg di Kabupaten SELUMA, Ilham mengatakan bahwa harga yang dijual ke masyarakat Rp 22 ribu -Rp 24 ribu per tabung, dan juga untuk saat ini keberadaan gas LPG Subsidi 3 kg masih aman tidak ada kelangkaan.

 

Diketahui bahwa, Kelangkaan gas LPG diduga dikarenakan banyaknya masyarakat menengah keatas masih menggunakan Gas LPG 3 kg subsidi, jelas - jelas tertulis di gas LPG diperuntukkan untuk orang miskin.

Sesuai Peraturan Presiden NO.104/2017 Dan Peraturan Menteri ESDM NO.21/2017 Tentang Penyediaan, Pendistribusian, Dan Penetapan Harga Liquefied Petroleum Gas (LPG) Tabung 3 Kilogram, bahwa LPG 3 Kg hanya diperuntukan bagi rumah tangga miskin dengan penghasilan rendah.

BACA JUGA:Dinkes Seluma Tegaskan, Oknum Perjualbelikan Bubuk Abate Catut Nama Dinkes Akan Dilaporkan

BACA JUGA:Masalah Dugaan Limbah PT AIP Cemari Sungai, DPRD Seluma Minta Ini Kepada Pemkab Seluma

" Alhamdulillah untuk saat ini aman, untuk harga di eceran sendiri tergantung dengan keberadaan tabung gas itu sendiri" singkatnya.

 

Dilanjutkan salah seorang IRT, Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma, Fauziah bahwa terkadang gas LPG capai harga Rp 35 ribu per tabung disaat langka. Dikatakannya harga gas LPG saat ini terbilang normal karena dirinya saat membeli masih di harga Rp 22 ribu per tabung. Masyarakat sangat mengeluhkan apabila gas LPG 3 kg langka biasanya walaupun ada yang jual, harga sangat mahal bahkan capai Rp 35 ribu.

 

 

" Pernah kejadian saat gas LPG langka, harga jual di warung-warung mengalami kenaikan, biasanya harga per tabung Rp 24 ribu paling tinggi jadi Rp 35 ribu per tabung disaat gas LPG langka. Kejadian tersebut terjadi secara berulang, bisa dipastikan saat gas LPG langka harga akan melonjak naik" jelasnya. (ndo)

Sumber: