Ada Jalan Link Kabupaten di Seluma, Dibangun Gunakan Dana Desa?

 Ada Jalan Link Kabupaten  di Seluma, Dibangun Gunakan Dana Desa?

Jalan link kabupaten dibangun desa--

 

 

BATU TUGU, Radarseluma.Disway.Id,  - Dalam proses pembangunan akses jalan desa yang berada di Desa Batu Tugu, Kecamatan Talo Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Diduga menyalahi aturan. Hal tersebut lantaran, diduga adanya proyek pekerjaan jalan yang menghabiskan anggaran lebih dari Rp 200 juta. Tumpang tindih dengan jalan link Kabupaten. Atau anggaran Dana Desa (DD) yang dibangun di link jalan Kabupaten.

 

BACA JUGA:Bupati BS Gusnan Mulyadi, Launching GAAS KUEN! Rakor Penanggulangan Kemiskinan

BACA JUGA:Dituntut 1 Tahun 8 Bulan, 3 Terdakwa Belanja Operasional Setwan Seluma, Minta Bebas!

 

Terkait dengan hal tersebut, Sekretaris desa (Sekdes) Batu Tugu, Wati, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut. Tidak membantah, jika pembangunan jalan yang menghabiskan anggaran sebesar tersebut, juga di bangun di jalan link milik kabupaten.

 

Hanya saja, dirinya enggan untuk berkomentar banyak. Terkait hal tersebut, saat ditanya lebih lanjut dalam proses pembangunan proyek jalan yang telah dibangun pada tahun 2023 yang lalu. Dengan menggunakan anggaran Dana Desa.

 

"Iya, jalan itu di bangun pada tahun 2023 yang lalu. Dengan anggaran Rp 200 juta an yang bersumber dari Dana Desa. Ada sebagian dibangunkan di jalan link kabupaten, karena untuk mencukupi volume pekerjaan," sampainya.

 

Selain itu, dalam pembangunan akses jalan yang tumpang tindih. Dalam proses pembangunan akses jalan tersebut, juga diduga tak sesuai spesifikasi. Lantaran material yang digunakan tidak sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB). Pasalnya batu pecah ukuran 23 dan 1,1 sangat kurang. Serta lapisan terakhir yang seharusnya menggunakan abu batu, diganti dengan pasir.

Sumber: