Minggu Pertama Juli, Golkar Putuskan Dukungan Pilkada Seluma

Minggu Pertama Juli, Golkar Putuskan Dukungan Pilkada Seluma

Samsul Aswajar Katakan Bahwa Minggu Pertama Partai Golkar Sudah Mencantum Satu Nama Untuk Maju Jadi Cabub--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Wakil Ketua (Waka) II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma Samsul Aswajar sekaligus sekretaris DPD II Golkar Seluma menyampaikan pada minggu pertama bulan Juli partai Golkar akan mengerucut ke satu nama yang akan diusung sebagai Calon Bupati (Cabup) Seluma di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seluma 27 November 2024 nanti.  "Sepengetahuan saya sejauh ini belum ada. Kemungkinan nanti di minggu pertama akan mengerucut," kata Samsul Aswajar saat ditemui Radar Seluma, kemarin (25/6).

 

Dirinya juga menyampaikan saat ini ada dua nama yang bakal diusung oleh Partai Golkar sebagai calon bupati yaitu Teddy Rahman dan Erwin Octavian. Untuk Kader Golkar yang juga akan diusung adalah Yudi Harzan sebagai calon wakil bupati. Tidak hanya itu Samsul menyampaikan saat ini selangkah lagi partai Golkar akan menyatakan sikap di dalam Pilkada Seluma. "Untuk saat ini ada dua nama yang sedang digodok oleh DPP Golkar. Untuk Kader itu pak Yudi Harzan. Dan tidak menutup kemungkinan juga nanti akan mengusung calon dari partai lain ataupun Kader baru," jelasnya. 

 

"Apapun itu nantinya menunggu rekomendasi dari DPP Golkar," sambungnya.

BACA JUGA:DPT 1.414, Dukungan KTP di Talang Sali 1.173

BACA JUGA:Perdana, Pantarlih Coklit Bupati Seluma

Seperti yang diketahui partai Golkar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Seluma berhasil meraih suara terbanyak kedua, setelah PPP. Dengan perolehan kursi empat di DPRD Seluma. Sehingga Golkar dipastikan mendapatkan kursi unsur pimpinan Waka I. Hal ini juga menurut Samsul yang menjadi pertimbangan.

 

Kedua nama yaitu Teddy Rahman dan Erwin Octavian sama-sama memiliki kans untuk diusung partai Golkar yang pada pemilihan legislatif lalu memperoleh empat kursi. Memang untuk pemenuhan syarat minimal mendaftar ke KPU Seluma Golkar masih harus berkoalisi minimal dengan partai yang meraih dua kursi di DPRD Seluma. Sebagaimana diketahui syarat minimumnya adalah didukung enam kursi.(adt)

 

Sumber: