Bupati BS Ajak Peduli Sampah, Buang Pada Tempatnya

Bupati BS Ajak Peduli Sampah, Buang Pada Tempatnya

Bupati Peduli Sampah Sambangi Pedagang Pasar Ampera--

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE.MM mengajak supaya masyarakat khususnya para pedagang di Bengkulu Selatan peduli sampah dibuang sampah pada tempatnya, karena sampah dibuang sembarangan di pasar menjadikan pasar kumu/kotor.

 

"Ternyata sampah banyak terdapat di pasar dan terlebih pada lapak pedagang usai pedagang berjualan seperti pasar Ampera kota Manna, ini membuktikan pedagang masih minim kesadaran akan sampah,"ujar Gusnan ketika sambangi pasar Ampera belum lama ini.

 

Dikatakan Gusnan, pasar adalah tempat pertemuan antara penjual dan pembeli, tentu tempat tersebut wajib untuk dijaga dan dipelihara, supaya pasar bersih serta tidak muda rusak atas kehadiran sampah.

BACA JUGA:Palsukan Dukungan di BS Diancam Pidana 72 Bulan

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Dukung Pengembangan Bank Sampah di BS

"Saya tidak bosan-bosannya mengingatkan pedagang Pasar Ampera, Pasar Kutau, Pedagang Kaki Lima (PKL), masyarakat umum untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membiarkan buang sampah sembarangan,"pungkas Gusnan.

 

Ia juga mengharapkan sampah di tempatkan pada tempatnya, dan dengan cara  dikumpulkan dalam karung/atau dalam kantong plastik dalam rangka memudahkan pengangkutan sampah oleh petugas kebersihan. Sebagaimana telah menemukan berbagai macam jenis sampah. Mulai dari sampah plastik sampai sampah rumah tangga.

 

"Saya minta jangan di titik beratkan oleh petugas kebersihan semata dalam permasalahan sampah dan harus terlibat semua, sehingga menghasilan yang diharapkan,"demikian Gusnan.(yes/adv) 

Sumber: