SCG Memperkenalkan 3 Inovasi yang Menjadikan Masyarakat Rendah Karbon

SCG Memperkenalkan 3 Inovasi yang Menjadikan Masyarakat Rendah Karbon

-

BANGKOK, THAILAND , Radarseluma.Disway.Id, - Ketika dunia beralih dari fenomena pemanasan global ke "global mendidih" yang memperburuk parahnya masalah lingkungan, upaya untuk menciptakan "masyarakat rendah karbon" menjadi sebuah hal yang mendesak. prioritas.

 

BACA JUGA:Distan Seluma Kenalkan Produk Antabela Poktan Amang Kesmo, Dalam Rakor LTT

BACA JUGA:Event Promosi Pariwisata Haikou (Singapura) 2024 sukses terselenggara

 

Namun, merupakan tugas yang menantang untuk mendorong organisasi bisnis, konsumen, dan semua sektor di masyarakat untuk beralih dari perilaku lama mereka ke cara baru yang ramah lingkungan. SCG , konglomerat terkemuka di ASEAN, bertekad untuk mengeksplorasi dan mengembangkan inovasi luar biasa untuk menjadikan semua perubahan positif bagi lingkungan “mungkin” demi dunia yang lebih baik dan kualitas hidup yang lebih baik bagi semua orang.

 

 

Menanggapi meningkatnya permasalahan sampah plastik, dimana Thailand menghasilkan sekitar 2 juta ton sampah plastik setiap tahunnya, SCG Chemicals (SCGC) telah mengembangkan solusi inovatif untuk mengatasi tantangan lingkungan ini. Perusahaan ini memperkenalkan "SCGC GREEN POLYMER™," solusi polimer ramah lingkungan yang mencakup empat aspek utama: Reduce, Recyclable, Recycle, dan Renewable.

 

Inisiatif Reduce menggunakan pelet plastik berkualitas tinggi yang lebih kuat dan ringan, sehingga meminimalkan penggunaan plastik. Dalam domain Recyclable, SCGC memproduksi solusi kemasan yang dapat didaur ulang, baik food grade maupun general grade. Aspek Daur Ulang memanfaatkan teknologi Daur Ulang Mekanis & Canggih untuk menciptakan kemasan tahan lama dari bahan daur ulang. Terakhir, inisiatif Renewable berfokus pada plastik berbasis bio dari tanaman berkelanjutan, bekerja sama dengan Braskem, di bawah merek "I'm green™".

BACA JUGA:Dukungan Paslon Independen Mulai Diverifikasi

 

Sumber: