Masyarakat di Seluma Keluhkan Tak Bisa Daftar JKN Mobile

Masyarakat di Seluma Keluhkan Tak Bisa Daftar JKN Mobile

JKN Mobile Ganguan, Masyarakat Keluhkan Tidak Bisa Daftar--

 

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Aplikasi JKN Mobile saat ini sedang mengalami gangguan. Tidak hanya di Kabupaten Seluma, gangguan ini terjadi di seluruh Indonesia. Masyarakat pengguna BPJS saat ini tidak bisa mendaftar secara mandiri di aplikasi JKN Mobile. Padahal untuk berobat di rumah sakit khususnya di Kota Bengkulu sudah 100 persen menggunakan JKN Mobile. "Kita tidak bisa mendaftar ke JKN Mobile. Padahal di rumah sakit mendaftar harus menggunakan aplikasi ini. Kalau begini ketika kondisi sedang darurat bisa mati Masyarakat," kata Khairul Effendi Masyarakat yang tidak bisa mendaftar JKN Mobile, kemarin (19/6).

 

Terkait dengan hal ini Rizky Hidayatullah Kepala BPJS Seluma menyampaikan bahwa saat ini sedang terjadi gangguan. Tidak hanya BPJS masyarakat Seluma tetapi seluruh Indonesia. "Sekarang sedang gangguan. Bagi masyarakat yang hendak mendaftar bisa datang ke BPJS terdekat dapat kami bantu daftarkan melalui akun kami. Untuk di rumah sakit Bengkulu seluruhnya sudah menerapkan online. Kalau di RSUD Tais masih bisa karena masih manual," jelas Rizky. 

 

"Kita belum tahu kapan pastinya. Yang jelas saat ini terus diupayakan untuk diperbaiki. Ya, terkait kendala ini pihak rumah sakit yang sudah menerapkan online tidak ada toleransi," sambungnya. 

BACA JUGA:Food Expo PRO kembali pada bulan Agustus dengan Pameran Teh Internasional Hong Kong

BACA JUGA:OPPO Find X7 Ultra Achieves Number One Battery Score by DXOMARK

Dengan memiliki akun JKN, pengguna dapat mengelola data keanggotaan dan memanfaatkan berbagai layanan kesehatan yang tersedia. Bahkan anda dapat mengaksesnya secara cepat dan mudah kapan saja melalui ponsel.

 

Pelayanan administrasi yang dapat diakses melalui Mobile JKN adalah pendaftaran peserta, perubahan data, informasi tagihan, dan masih banyak yang lainnya, termasuk pindah fasilitas kesehatan. Tetapi sayang aplikasi yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat ini justru mengalami kerusakan sehingga masyarakat harus mendaftar datang ke BPJS terdekat.

 

Aplikasi ini dapat anda akses melalui HP sekaligus melakukan pendaftaran, tanpa harus mendatangi kantor BPJS Kesehatan.(adt)

Sumber: