Hari Ini, 3 Terdakwa Belanja Operasional Sekretariat DPRD Seluma Sidang Tuntutan

 Hari Ini, 3 Terdakwa Belanja Operasional Sekretariat DPRD Seluma Sidang Tuntutan

3 gterdakwa kasus korupsi dana operasional Setwan Seluma--

 

SELEBAR, Radarseluma.Disway.Id,  - 3 terdakwa kasus dugaan korupsi pada belanja operasional Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma tahun 2021, hari ini akan menjalani sidang tuntutan. Setelah  Rabu (5/6) yang lalu, sempat ditudna.

Hari ini, Rabu (19/6) 3 terdakwa akan menjalani sidang dengan agenda pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Seluma.

BACA JUGA:Percepat Pertumbuhan E-Commerce dan Fintech di Asia Tenggara, VCI Global Gandeng Treasure Global Inc

BACA JUGA:Higgs Domino Global Kembalikan Tombol Kirim, Versi Terbaru 2024

"Iya, sebelumnya sidang sempat tertunda.  Hari ini akan memasuki agenda sidang dengan pembacaan tuntutan," sampai Kajari Seluma, Dr Eka Nugraha, SH MH melalui Kasi Pidsus, Ahmad Gufroni, SH MH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dikatakan Gufroni, sesuai dengan jadwal agenda sidang terhadap ketiga terdakwa. Yakni, M Husni selaku mantan Plt Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Seluma 2021. Rahmad Efendi selaku mantan Bendahara DPRD Kabupaten Seluma. Serta, Salamun selaku mantan PPTK DPRD Kabupaten Seluma. Akan menjalani sidang pembacaan tuntutan dari JPU Kejaksaan Negeri Seluma pada Rabu, tanggal 19 Juni 2024.

 

Diketahui, jika dalam agenda sidang sebelumnya. Terdakwa telah menjalani sidang dengan agenda saksi mahkota atau bersaksi antar terdakwa. Dimana, sidang digelar di ruang sidang Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Bengkulu Kelas I A. Dengan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Bengkulu Kelas I A, Agus Hamzah, SH MH. Dihadapan Majelis Hakim dan tim JPU Kejaksaan Negeri Seluma.

Ketiga terdakwa mengakui telah melakukan mark up dan pemalsuan dokumen pada 11 kegiatan dari total 39 kegiatan rutin di sekretariat DPRD Kabupaten Seluma pada tahun 2021. Dengan total anggaran dana sebesar Rp 42 miliar.

 

BACA JUGA:Dapatkan Higgs Domino Global Secara Resmi! Waspadai Pencurian Data, Akibat Install ApK HDG Sembarangan

BACA JUGA:Link Download Higgs Domino Global Versi Terbaru!

Sumber: