Zymeworks Umumkan Izin FDA untuk Investigasi Aplikasi Obat Baru untuk ZW171! Antibodi Untuk Kanker

Zymeworks Umumkan Izin FDA untuk Investigasi Aplikasi Obat Baru untuk ZW171! Antibodi Untuk Kanker

Zymeworks Sudah Punya Prioritas dan Prospek Strategis untuk tahun 2024 dan 2025--

 

VANCOUVER, British Columbia, Radarseluma.Disway.Id -- Zymeworks Inc. (Nasdaq: ZYME), sebuah perusahaan bioteknologi tahap klinis yang mengembangkan beragam rangkaian bioterapi baru dan multifungsi untuk meningkatkan standar perawatan bagi pasien sulit- mengobati penyakit, mengumumkan bahwa Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) telah menyetujui permohonan obat baru yang sedang diselidiki (IND) untuk ZW171, sebuah sel T 2+1 baru yang menargetkan antibodi bispesifik untuk kanker yang mengekspresikan mesothelin (MSLN).

 

BACA JUGA:Bupati Gusnan BS Salat Idul Adeha di Lapangan Sekundang

BACA JUGA:Inilah Skin Paling Langka di Game Mobile Legends! Apakah Skin yang Anda Miliki Termasuk?

 

“Kami sangat bersemangat untuk mencapai tonggak penelitian dan pengembangan ini dengan ZW171, yang mencerminkan komitmen kami untuk memajukan terapi inovatif untuk pengobatan kanker,” kata Paul Moore, Chief Scientific Officer Zymeworks. “Desain unik ZW171 dimaksudkan untuk mengatasi keterbatasan keterlibatan sel T bispesifik saat ini dengan meningkatkan selektivitas tumor dan meningkatkan keamanan.

Dengan hasil praklinis yang menjanjikan, ZW171 berpotensi memberikan pilihan pengobatan yang lebih efektif dan dapat ditoleransi untuk pasien dengan kanker yang mengekspresikan MSLN, termasuk kanker ovarium, kanker paru-paru non-sel kecil, mesothelioma, dan kanker lainnya1 . Kami berharap dapat memulai pengembangan klinis ZW171 pada tahun 2024 dan terus mengembangkan kandidat produk tambahan dalam strategi '5 by 5' kami selama 24 bulan ke depan.”

 

Perusahaan berencana untuk mengajukan permohonan izin peraturan untuk memulai studi klinis ZW171 di yurisdiksi non-AS lainnya pada paruh kedua tahun 2024.

 

ZW171 adalah antibodi bispesifik yang dirancang untuk memungkinkan pembunuhan sel tumor yang dimediasi sel T melalui pengikatan simultan ke domain ekstraseluler protein MSLN pada sel tumor dan pengikatan CD3 pada sel T. Ekspresi MSLN membran sedang hingga tinggi sering terjadi pada kanker ovarium, kanker paru-paru non-sel kecil, mesothelioma, dan kanker lainnya1 . Bukti awal aktivitas anti tumor dengan terapi sel T yang direkayasa mendukung kegunaan terapi bertarget sel T dalam pengobatan tumor padat yang mengekspresikan MSLN 2 . Format 2+1 ZW171 yang unik dan penggabungan pengikat anti-CD3 afinitas rendah yang baru bertujuan untuk meningkatkan jangka waktu terapi pada pasien dengan membatasi efek tepat sasaran, di luar tumor, dan sindrom pelepasan sitokin (CRS) sambil mempertahankan aktivitas antitumor yang kuat. melawan kanker yang mengekspresikan MSLN 3 . Dengan mengikat secara selektif pada tumor dan menyisakan jaringan normal, ZW171 dirancang untuk meningkatkan tolerabilitas dan aktivitas antitumor terhadap kanker yang mengekspresikan MSLN. Direkayasa dan dioptimalkan menggunakan teknologi Azymetric™ dan EFECT™ 4 kami, ZW171 mendemonstrasikan peningkatan aktivitas anti-tumor dan keamanan dalam model praklinis, menginduksi pembunuhan yang kuat dan istimewa terhadap sel-sel yang berekspresi MSLN berlebih sekaligus memitigasi risiko aktivitas tepat sasaran dan di luar tumor, aktivasi sel T perifer, dan CRS.

 

1. Chang K, Pastan I, Proc Natl Acad Sci US A. 1996;93(1):136-40

Sumber: