964 Ekor Hewan Siap Dikurban di BS, Sapi 446 Ekor, 27 Ekor Kerbau

 964 Ekor Hewan Siap Dikurban  di BS, Sapi 446 Ekor, 27 Ekor Kerbau

Hewan Kurban Idul Adha--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Sebanyak 964 ekor hewan qurban yang siap disembelih pada puncak perayaan Idul Adha 1445 hijriyah tahun ini. Adapun ratusan ekor hewan qurban tersebut tersebar di 11 wilayah kecamatan BS. Hal ini disampaikan pihak Kantor Kemenag Kabupaten BENGKULU SELATAN (BS).

 

BACA JUGA:Toyota New Fortuner 2.8 VRZ 4x2 GR Sport Mobil SUV Tangguh Desain yang Gagah Memikat Banyak Penggemar

BACA JUGA:Ini Kiat Sukses Beternak Kambing, Konsep Modern Kadis Pertanian BS

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan H. Irawadi, S. Ag.MH melalui Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag BS, H. Midi Saherman menuturkan jenis hewan qurban paling banyak masih didominasi oleh domba atau kambing dengan jumlah 491 ekor,  sapi sebanyak 446 ekor, kerbau 27 ekor.

 

"Sudah masuk ke kami data sejak Juma't (14/6/2024), tapi siapa tahu ada perubahan karena ada tambahan terbaru.Untuk pemotongan hewan qurban akan dilakukan panitia di masjid masing-masing,"beber MIDI.

 

Hewan qurban mandir tidak masuk ke Kemenag BS. Sebab, data itu tidak disampaikan masyarakat ke Penyuluh Agama Islam (PAI) atau hanya sebatas di tingkat desa saja.

 

"Pelaksanaan penyembelihan kurban setelah salat Idul Adha. Hewan ini juga sudah dicek kesehatannya oleh tim dari Dinas Pertanian Bengkulu Selatan dan Alhamdulillah tidak ada masalah,"beber Midi.

 

BACA JUGA:Masalah Ruben Onsu dan Sarwendah, Kuasa Hukum Ruben Jelaskan Ini...

Sumber: